Pertama Kali MTsN 4 Solok Lasanakan UAMBN-BK Mandiri

Solok, SuhaNews. Ujian Nasional tahun 2020 ini merupakan  kali pertama MTsN 4 Solok melaksanakan secara mandiri. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) ini dimulai Senin (16/3).

Demikian disampaikan oleh Kepala MTsN 4 Solok Erdinal. Ia menyebutkan bahwa ujian ini kan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (18/3) nanti.

Untuk Mata ujian, Senin (16/3) Qur’an Hadits, Selasa (17/3) Fiqih dan Rabu (18/3) SKI. Setiap hari peserta akan dibagi dalam tiga sesi ujian. halnini dilakukan karena terbatasnya fasilitas labor komouter yang dimiliki oleh MTsN 4 Solok.

Erdinal juga menyebutkan untuk tahun ini siswanya mengikuti ujian nasional ini sebanyak 34 orang ditambah dengan 11 orang siswa MTsM Padang Belimbing yang merupakan KKM (Kelompok Kerja Madrasah) dari MTsN 4 Solok.

Pada pelaksanaan hari pertama Senin (16/3), tak ada kendala berarti dan ujian berjalan lancar. Erdinal ini berharap kondisi ini berlangsung hingga ujian berakhir, termasuk nanti Ujian Akhir Nasional. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...