Pertemuan Bulanan: GOW Pasbar Lakukan Praktek Pembuatan VCO

Pasaman Barat, SuhaNews – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Pertemuan Bulanan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Jumat (15/9).

Pertemuan bulanan kali ini diisi dengan praktek pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) serta membahas manfaatnya. Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto.

Baca juga: Wabup Risnawanto Minta GOW Dukung Pembangunan Pasaman Barat

Ia menjelaskan bahwa VCO memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Ia juga menjelaskan bahwa pengurus GOW dapat mempraktekkan pembuatan VCO di rumah, karena proses pembuatan yang tidak begitu rumit serta menggunakan bahan-bahan yang sederhana.

“VCO memiliki banyak manfaat terutama pada kesehatan tubuh seperti mampu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu penurunan berat badan, menjaga kesehatan kulit, membantu pencernaan, menjaga kesehatan rambut, serta meningkatkan kesehatan otak. Pembuatan VCO dapat menggunakan bahan sederhana seperti kelapa dan lesang atau sedotan sebagai alat pemisah air dan minyak pada perasan kelapa tersebut, sehingga mudah dipraktekkan di rumah,” jelas Ny. Fitri Risnawanto.

Ia juga mengatakan praktek ini dilaksanakan untuk membangun kreatifitas pengurus, sehingga kedepannya GOW dapat bersaing dengan GOW lainnya yang ada di Sumbar.

“Praktek kali ini dilaksanakan untuk membangun kreatifitas, keterampilan dan inovasi pengurus, sehingga kedepannya GOW diharapkan dapat bersaing dengan GOW lainnya yang ada di Sumbar,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Ny. Fitri Risnawanto mengucapan terima kasih kepada semua anggota yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pertemuan tersebut, serta menghimbau agar anggota GOW yang menghadiri pertemuan dapat mengaplikasikan cara pengolahan minyak VCO di rumah masing-masing karena dapat meningkatkan ekonomi dengan memproduksi olahan VCO tersebut. (*)

Baca juga: Ketua GOW Dampingi Baznas Pasbar Bagikan Zakat Konsumtif

Facebook Comments

BACA JUGA  Pembinaan Keluarga Besar TNI, FKPPI dan TNI Makin Solid
- Advertisement -
- Advertisement -