Peserta Touring Motor HAB Kemenag 74, Badoncek Untuk MTsN 7 Solok

Peserta touring HAB Kemenag 74 foto bersama di kampus MTsN 7 Solok.

Tanjung Balit, SuhaNews. Setelah menyambangi Pondok Pesantren Darussalam, rombongan touring motor Kemenag Kab. Solok dalam rangka HAB Kementerian Agama ke 74 istirahat sekaligus makan siang di MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balit).

Rombongan yang dipimpin oleh Kakankemenag Drs. H. Alizar ini disambut oleh keluarga besar MTsN 7 Solok yang dipimpin langsung kepala madrasah Dra. Ifa Yetriani.

Setelah shalat dan makan bersama, sambil beristirahat peserta touring ini mengelilingi kampus madrasah kebanggaan nagari Tanjung Balit. Beragam komentar pun diberikan pada kepala madrasah maupun guru.

Hingga dalam temu ramah mengapung akan kekurangan fasilitas yang dimiliki oleh MTsN 7 Solok terutama dalam menunjang langkahnya menuju Sekolah Sehat.

Beranjak dari hal itulah, ketua panitia HAB 74 Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli berinisiatif mengajak peserta touring untuk badoncek. Terkumpullah dana sebesar Rp. 1.165.000., (satu juta seratus enam puluh lima ribu rupiah) yang diperuntukan untuk kelanjutan perbaikan WC MTsN 7 Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar yang juga pimpinan rombongan touring didampingi ketua panitia HAB 74, menyerahkan langsung dana yang terkumpul kepada madrasah Dra. Ifa Yetriani.

“Ini salah satu sisi positif kegiatan touring dalam rangka HAB 74 ini, selain merajuk silaturrahmi juga memunculkan nilai kebersamaan dan pengorbanan. Semoga dana yang terkumpul dari Badoncek ini bermanfaat bagi MTsN 7 Solok,” ujar H. Alizar.

Kepala MTsN 7 Solok Dra. Ifa Yetriani mewakili keluarga besar madrasah mengucapkan terima kasih pada peserta touring yang telah peduli akan kemajuan madrasah. Semoga dukungan dan sumbangsihnya menjadi semangat bagi MTsN 7 Solok untuk lebih maju lagi.

reporter : Yen  editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...