Pesta Gol ke Gawang Brescia, Atalanta Geser Lazio dari Peringkat Dua Liga Italia

11
Bergamo –  Atalanta menggulung Brescia 6-2 dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Liga ItaliaLa Dea meneruskan laju tidak terkalahkan usai rehat liga akibat pandemi covid-19.

Duel Atalanta vs Brescia dilangsungkan di Stadion Gewiss, Rabu (15/7/2020) dinihari WIB. Tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Mario Pasalic menginspirasi pesta gol Atalanta usai mencetak hat-trick.

Tiga gol tim tuan rumah lainnya dibukukan oleh Marten de Roon, Ruslan Malinovsky dan Duvan Zapata. Sedangkan satu-satunya gol Brescia dibuat Ernesto Torregrossa. Pesta enam gol Atalanta ini mampu menggeser Lazio dari perngkat kedua Serie A Italia.

Atalanta tampil menggila sejak babak pertama. Pasukan Gian Piero Gasperini tersebut langsung tancap gas untuk mengungguli Brescia 4-1 saat jeda, sebelum menceploskan dua gol tambahan di babak kedua. Meski kalah telak, Brescia memperlihatkan perlawanan dengan mencetak satu gol lain di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan atas Brescia menandai bahwa Atalanta sudah 13 pertandingan beruntun tidak terkalahkan. Dengan tambahan tiga poin yang diperoleh, Atalanta kini mengumpulkan 70 poin hasil 33 pertandingan. Mereka hanya terpaut enam poin dari Juventus di Capolista dan unggul dua poin dari Inter Milan dan Lazio yang sama-sama baru memainkan 32 laga.

Sementara itu Brescia semakin sulit keluar dari zona degradasi setelah terpuruk di peringkat 19 dengan perolehan 21 poin. Brescia masih tertinggal sembilan poin dari Genoa di zona aman.

Jalannya Pertandingan

Pesta gol Atalanta dibuka saat pertandingan baru bergulir 90 detik. Pasalic mendapatkan ruang yang cukup di kotak penalti Brescia untuk menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang sehingga memimpin 1-0.

Namun, Brescia cuma butuh enam menit untuk merespons. Diawali dari kegagalan Mattia Caldara mengontrol bola sehingga jatuh di jalur Torregrossa yang lantas berada dalam posisi one-on-one dengan Marco Sportiello. Striker Brescia itu dengan tenang melakukan penyelesaian untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit kedelapan.

Di menit ke-25, Atalanta kembali di depan. Kerjasama Zapatan dengan Robin Gosens di sisi kiri diakhiri dengan sebuah umpan silang yang diteruskan De Roon dengan sepakan voli.

Hanya tiga menit kemudian Atalanta sudah memimpin Brescia 3-1. Malinovsky memperoleh bola di garis tengah lapangan, lalu melakukan aksi solo sebelum menuntaskan dengan sepakan dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut bawah gawang Lorenzo Andrenacci.

Atalan semakin beringas. Saat laga berjalan setengah jam, Atalanta membobol gawang Brescia untuk keempat kalinya. Zapata mengukir namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Gosens dengan sundulan. Atalanta 4, Brescia 1. Skor yang menandai babak pertama.

Usai restart, Pasalic mencetak gol keduanya untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1 di menit ke-55. Diawali dari umpan terobosan Malinovsky, Pasalic dengan mudah terbebas di kotak penalti sebelum menceploskan bola ke gawang Brescia dengan sepakan mendatar.

Cuma tiga menit kemudian, Pasalic melengkapi penampilannya dengan hat-trick. Lini belakangan Brescia kehilangan bola sehingga dikuasai Ebrima Colley untuk diteruskan dengan sodoran yang diselesaikan Pasalic dari dalam kotak penalti. Atalanta kini unggul 6-1.

Di 10 menit terakhir, Brescia mencetak gol hiburan melalui Nikolas Spalek dengan memanfaatkan umpan dari Sandro Tonali yang memperkecil skor menjadi 2-6. (*/Wewe)

Sumber: Detik.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...