Piala Dunia U-17 2023: Bagaimana Peluang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar?

SuhaNews – Enam negara sudah memastikan langkahnya lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 hingga Rabu (15/11/2023) malam WIB. Keenamnya adalah Spanyol, Inggris, Senegal, Prancis, Amerika Serikat dan Jerman. 

Sementara, Timnas Indonesia sekalipun pernah kalah, tetapi langkahnya masih tertatih-tatih unutk bisa lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Piala Dunia U-17: Indonesia U-17 vs Panama 1-1, Arkhan Kaka, Man of the Match

Skuad Bima Sakti masih harus berjuang hingga matchday ketiga untuk memastikan lolos atau tidak ke 16 Besar. Pada partai terakhir grup, yang akan digelar Kamis, 16 November 2023, di Gelora Bung Tomo, Pukul 19.00 WIB Indonesia akan menghadapi Maroko.

Saat ini Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup A, dengan dua poin dari dua laga. Nah, untuk sementara, hasil itu bisa membawa Indonesia menjadi satu dari empat peringkat tiga terbaik dan lolos ke babak 16 Besar.

Indonesia akan lolos ke babak 16 Besar jika mampu menang lawan Maroko. Namun, jika imbang atau kalah, kepastian pasukan Bima Sakti lolos ke babak 16 Besar akan ditentukan oleh hasil negara lain.

Senegal Melaju ke 16 Besar

Salah satu negara yang lolos ke babak 16 Besar adalah Senegal. Idrissa Gueye dan kolega lolos setelah memenangkan dua laga di Grup D.

Pada laga pertamanya, Senegal menang 2-1 atas Argentina. Amara Diouf, pemain yang baru berusia 15 tahun, mencetak dua gol. Sedangkan, pada laga kedua, Senegal menang 4-1 atas Polandia dengan Idrissa Gueye bikin hattrick.

Senegal masih punya satu laga di Grup D, lawan Jepang. Namun, apa pun hasil pada laga tersebut, Senegal tetap lolos ke 16 Besar. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

4 Wakil Eropa Melaju

Piala Dunia U-17 2023: Bagaimana Peluang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar? 1
Timnas Amerika Serikat_

Sejauh ini, Eropa (dalam hal ini UEFA) menyetorkan wakil paling banyak pada babak 16 Besar. Dari lima wakil Eropa di Piala Dunia U-17 2023, empat diantaranya mampu lolos ke babak 16 Besar.

BACA JUGA  Piala Dunia U-17 2023: Menang 3-0, Argentina Singkirkan Brasil dari Semifinal

Spanyol berjaya di Grup B, menang dua laga beruntun. Inggris juga meraih hasil apik di Grup C. Prancis (Grup E) dan Jerman (Grup F) juga tampil impresif. Mereka mampu lolos ke babak 16 Besar.

Satu-satunya wakil Eropa yang tidak mampu menunjukkan performa optimal adalah Polandia. Mereka selalu kalah pada dua laga awal, lawan Jepang dan Senegal.

Polandia sendiri dilanda masalah serius pada awal gelaran Piala Dunia U-17 2023. Empat pemain mereka dipulangkan karena masalah disiplin.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Hari ini, Timnas Indonesia Jamu Brunei Darussalam

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -