Piala Super Spanyol: Barcelona Vs Madrid, Menunggu Kejutan El Clasico

SuhaNews – Llaga bertajuk El Clasico, yang tersaji di King Fahd International Stadium, Arab Saudi pada laga semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Dua tim yang biasanya menguasai puncak klasemen LaLiga, kini berbeda nasib.

Los Blancos tengah dalam performa menawan dengan memuncaki klasemen. Madrid mengumpulkan 49 angka unggul lima angka dari Sevilla di posisi kedua.

Sementara, Blaugrana masih terseok-seok berada di posisi keenam dengan 32 angka. Sejak ditinggal Lionel Messi, Barca seperti kehilangan bintang terangnya. Tidak lagi berada di papan atas.

Baca juga: Lini Serang Buruk, Barcelona Kepayahan di Liga Spanyol

Kondisi ini tidak menjadi ukuran bagi Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Pelatih berpaspor Italia ini enggan meremehkan Barcelona yang diterpa banyak masalah musim ini.

Ia menilai laga El Clasico bakal selalu sulit. Meski Barcelona banyak diterpa masalah musim ini, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, enggan meremehkan rival abadi timnya tersebut.

Pada laga El Clasico edisi pertama musim ini, Madrid mampu menang 2-1 di Camp Nou pada Oktober lalu. Namun, kemenangan ini diperoleh Madrid dari laga yang berjalan alot.

Ancelotti juga menegaskan hasil di klasemen LaLiga tak berpengaruh di laga nanti. Pasalnya, kedua tim dalam posisi yang sama yaitu mengusung misi meraih trofi perdana di musim ini.

“Kami menuju pertandingan dengan penuh semangat dan sikap yang benar. Ini yang kami butuhkan untuk mencoba meraih Piala Super demi trofi pertama musim ini,” ujar Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Mereka memiliki lebih banyak masalah daripada yang kami alami musim ini, tetapi ini adalah pertandingan yang melibatkan dua tim yang memiliki tujuan yang sama, yaitu mencapai final.” tambah Anceloti.  (*)

BACA JUGA  Copa del Rey: Barcelona Dipermalukan Real Madrid 0-4 di Camp Nou
Baca juga: El Clasico, Perebutan Puncak Klasemen

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -