Pimpin Apel Perdana Tahun 2024, Pj Wali Kota Payakumbuh Bantah Isu

Payakumbuh, SuhaNews – Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman pimpin apel perdana Awal tahun 2024, Selasa (02/01/2024) di lingkup Pemko Payakumbuh di Halaman Balai Kota Payakumbuh.  

“Terima kasih kepada seluruh ASN Pemko Payakumbuh yang telah bekerja keras selama tahun 2023, sehingga kita diganjar segudang prestasi baik di tingkat nasional, regional maupun Prov. Sumbar,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Baca juga: Pimpin Apel Gabungan Perdana 2024, Wako Zul Elfian Umar Ingatkan ASN

Walaupun banyak prestasi yang diraih, jelas Jasman, namun ada beberapa hal yang harus disempurnakan, karena tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada gading yang tidak retak.

“Tahun 2024 ini, semuanya PNS maupun Non PNS agar terus meningkatkan kinerjanya, mari kita introspeksi diri, dan teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik,” tambah Jasman.

Pada kesempatan itu, Jasman menegaskan kepada seluruh jajaran, terkait isu dirinya meminta sejumlah uang untuk mengisi jabatan tertentu di Pemko Payakumbuh itu tidak benar. Ini merupakan pekerjaan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Ini tidak benar, saya tidak pernah meyuruh orang mengatasnamakan nama saya meminta-minta ini. Kalau ada yang minta-minta duit sama bapak ibu sekalian dan menjanjikan jabatan tertentu itu bukan saya, segera laporkan nanti akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Jasman.

“Ini sangat memalukan, tidak bermoral dan merugikan nama baik Pj. Wali Kota secara pribadi. Jangan mau terperdaya dengan janji-janji muluk seseorang, karen untuk mengangkat seseorang dalam jabatan tertentu ada mekanisme dan aturannya,” terangnya lagi.

Di penghujung 2023 lalu, papar Jasman, Payakumbuh dihadapkan dengan bencana yang tidak bisa dielakkan, yaitu masalah sampah karena terjadi longsor di TPA regional Sumbar.

BACA JUGA  Pertama di Sumbar, Pj Wako Payakumbuh, Jasman Launching Lapau Pengendalian Inflansi

“Kami minta kepada seluruh jajaran sampai ke tingkat kelurahan agar mengingatkan masyarakat kita terkait sampah ini. Diharapkan kepada masyarakat bisa bersabar dan bisa merubah pola terkait pembuangan sampah ini,” ujarnya.

tahun“Kalau perlu ajarkan masyarakat kita bagaimana cara mengolah sampah organik, ini nanti kan bisa bermanfaat juga bagi masyarakat kita,” tukuknya.

Ia juga mengapresiasi petugas pengumpul sampah yang telah berjibagu menanggulangi masalah sampah di Kota Payakumbuh. Jasman meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk memperhatikan kesehatan petugas kebersihan ini.

“Tolong perhatikan betul kesehatan petugas kita ini, karena mereka adalah garda terdepan dalam masalah kebersihan ini. Kalau perlu cek kesehatannya secara berkala,” pintanya.

Mantan Kadis Kominfo Prov. Sumbar itu berharap, mulai awal tahun ini bagaimana disetiap rapat itu tidak ada lagi snack yang akan menghasilkan sampah anorganik.

“Kita akan kembali galakkan gerakan menggunakan tambler, ini merupkan salah satu cara kita mengurangi sampah plastik,” katanya.

Tak lupa Pj. Jasman terus mengingatkan dan meminta seluruh jajaran ASN agar tetap netral, jangan sampai terkontaminasi politik praktis tetap jaga netralitas.

“Sebentar lagi kita akan melaksankan Pemilu dan Pilpres, kami minta tetap jaga netralitasnya jangan sampai terjerat masalah hukum nantinya,” ucapnya.

“Tetap jaga silaturahmi, hargai perbedaan, jangan sampai perbedaan pendapat bisa memecah belah kita. Karena di minangkabau, perbedaan itu akan merekatkan hubungan silaturahmi antara kita,” pungkasnya. (Humas)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Pimpin Apel Cuti Nataru Para Taruna PTDI 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -