PJ.Bupati Fernando Simanjuntak Tegaskan TP-PKK Didorong Dukung Penurunan Stunting

SuhaNews – Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai hadiri serah terima jabatan Pj. Ketua TP – PKK Kepulauan Mentawai dari Ny.Prinssilia Martinus kepada Ny.Meistina Fernando yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati , Sabtu ( 27/5/2023).

Dalam sambutannya Pj.Bupati menyampaikan terimakasih kepada pengurus TP-PKK yang telah mensukseskan program dasar pemerintah Stunting, Inflasi dan Kemiskinan ekstrim.

Stunting, Inflasi dan kemiskinan ekstrim ketiga pernasalahan ini di sebabkan oleh perekonomian, minim nya pengetahuan tentang gizi yang baik tapi kadang tau tapi gak punya uang untuk membelinya, ucap Pj.Bupati.

BACA JUGA  Sutan Riska : Pembangunan SDM Berkualitas Merupakan Pilar Pencapaian Visi Indonesia Emas 2045

Inflasi menyebabkan ketidakmampuan untuk membelli berdampak pada perekonomian dan keadaan yang berlarut – larut yang tidak bisa di kendalikan seperti ini akan menyebakan kemiskinan ektrim.

Dalam mengatasi Inflasi, Stunting dan kemiskinan ekstrim perlu keterlibatan Ibu- ibu PKK dalam memanajemen di dalam rumah tangga, bagaimana rumah tangga menyajikan makanan yang murah dan bergizi.

Harapannya dibawah kepemimpinan ibu Meistin Fernando dan jajaran ” mari kita dorong semua peran ibu-ibu untuk mencegah stunting , inflasi dan kemiskinan ektrim di mulai dengan program – program PKK dengan menanam tanaman holticultura di pekarangan rumah dan membeli makanan tambahan dari hasil tadi, hal ini bagaimana ibu-ibu PKK memanajemen untuk mengatasi kemiskinan ekstrim agar tidak melanda di keluarga nya masing- masing.Dan kita bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Daerah sampai ke bawah satukan warna dan langkah untuk mengentaskan kemiskinan ekstri, inflasi dan Stunting”.ujar Pj.Bupati. (YY, BM,BS )

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -