Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Berikan Dukungan pada Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St,Pi.,M.Pi hadiri Penyerahan Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Mentawai oleh BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (21/03) bertempat di The Zhm Premiere Padang.

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai menerima penyerahan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Mentawai . Acara ini di selenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kesejahteraan tenaga kerja di Kepulauan mentawai.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati menyampaikan pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja sebagai upaya dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat. ia juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas peran serta dalam menyelenggarakan program-program yang bermanfaat bagi para pekerja.

Kepulauan Mentawai

Pembayaran Jaminan Klaim untuk kebutuhan Kepulauan Mentawai Tahun 2023 sebesar Rp. 1.552.186.620,- dengan rincian jaminan hari tua (JHT) Rp. 937.964.060, Jaminan kecelakaan kerja (JKK) Rp. 66.461.800, jaminan Kematian (JKM) Rp. 66.461.800,- , jaminan pensiun (JP) Rp. 34.760.760,-

Lebih lanjut Pj,Bupati menyampaikan dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi para pekerja dalam menghadapi risiko yang mungkin terjadi selama bekerja. (yy,ng).

Baca Juga : Mentawai Terima Bantuan 150 Juta DSP, Logistik dan Peralatan Dari BNPB Untuk Masyarakat

Facebook Comments

BACA JUGA  Sebelum ke Mentawai, Wagub Sumbar Lakukan Rapid Test
- Advertisement -
- Advertisement -