Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Gelar Pertemuan dengan Kepala BPKHTL Wilayah 1 Medan

SuhaNews – Penjabat (Pj.) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi., mengadakan pertemuan dengan Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah I Medan pada Kamis, (25/07).

Pertemuan ini dilaksanakan di Medan dan bertujuan untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup atas terlaksananya penataan tata batas kawasan hutan di Kabupaten Kepulauan Mentawai serta penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan di Kepulauan Mentawai.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan BPKHTL dalam membantu masyarakat Kepulauan Mentawai dalam upaya pembebasan tanah dan perladangan milik masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Kepulauan Mentawai merasa sangat terbantu atas apa yang telah dilakukan oleh BPKHTL dalam membantu masyarakat dalam upaya pembebasan tanah dan perladangan milik masyarakat.

Dalam kegiatan tata batas tahun 2023 yang masih berproses di Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan Program Inventarisasi dan Verifikasi lokasi perladangan masyarakat, yang masih masuk dalam kawasan hutan sesuai dengan peta indikatif yang telah diberikan kepada kami,” ucap Pj. Bupati.

Mentawai

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan atas kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran BPKHTL untuk melakukan kegiatan pembebasan lokasi masyarakat yang berada dalam kawasan hutan selama dua tahun ini.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa kehadiran Camat dan Kepala Desa pada pertemuan ini merupakan keinginan dan harapan yang sangat tinggi agar kegiatan yang baik ini bisa dilanjutkan lagi. “Karena masih banyak lokasi desa yang masih berada dalam kawasan hutan, sehingga kegiatan yang sangat luar biasa ini bisa dilanjutkan di tahun berikutnya,” tambahnya. (yy)

BACA JUGA  Bupati Agam Wawancarai Langsung Guru yang akan Dipromosikan sebagai Kepsek

Baca juga : Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan PASKIBRAKA 2024

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -