Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang untuk Pengamanan Pilkada 2024

Mentawai, SuhaNews – Penjabat Bupati (Pj ) Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi., menghadiri apel pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Apel ini diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Mentawai di halaman kantor Mapolres, Jalan Raya Tuapejat KM.9, Sipora Utara, pada Senin, (26/08).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Rory Ratno A., SE., M.M., M.Tr.Opsla, sebagai bentuk komitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilihan kepala daerah berlangsung.

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang untuk Pengamanan Pilkada 2024

Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 ini bertujuan untuk memastikan seluruh rangkaian Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. AKBP Rory Ratno menegaskan pentingnya partisipasi seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024, yang merupakan pesta demokrasi kedua setelah Pemilu Februari 2024.

“Pilkada Serentak 2024 adalah pesta demokrasi kedua setelah Pemilu Februari kemarin. Seluruh komponen bangsa dan masyarakat harus berpartisipasi untuk menjamin Pilkada 2024 berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujar Rory Ratno.

Lebih lanjut, Rory Ratno menjelaskan bahwa Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 akan dilaksanakan selama 113 hari, mulai dari 27 Agustus 2024 hingga 19 Desember 2024. Operasi ini melibatkan 2.162 personel dari Polda Sumbar dan 4.690 personel dari Polres dan Polsek jajaran se-Sumatera Barat selama tahapan Pilkada serentak.

Rory Ratno juga mengingatkan peserta apel untuk terus memetakan potensi konflik sosial secara detail di wilayah masing-masing. Selain itu, ia meminta agar koordinasi dengan TNI, BNPB, BMKG, Basarnas, dan stakeholder lain diperkuat, terutama dalam memetakan daerah rawan bencana alam. (yy,wn)

Baca Juga : Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Pimpin Apel Operasi Keselamatan 2024 Untuk Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas

Facebook Comments

BACA JUGA  Sumbar Kembali Digoyang Gempa 4,7 SR Menjelang Tengah Malam
- Advertisement -
- Advertisement -