Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Rakor Pembangunan Ekonomi Desa di Kecamatan Sipora Selatan

Mentawai, SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jopngguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi Hadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Ekonomi Desa, Dengan tema Peningkatan Produksi Pertanian Di Kecamatan Sipora Selatan Tahun 2024, yang di laksanakan di Aula Pastoran Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Jumat (23/2).

Dalam rapat yang di hadiri oleh para Kepala Desa, tokoh masyarakat, para kelompok tani dan unsur terkait lainya, Pada kesempatan ini Pj.Bupati memberikan arahan dan dukungan untuk upaya peningkatan produksi di wilayah tersebut.

Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, petani , stakeholder lokal lainya dalam meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Kepulauan Mentawai

Dalam sambutannya Pj.Bupati menyampaikan peran penting sektor -sektor perekonomian antara lain Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Perkebunan sebagai pilar utama dalam menggerakan roda perekonomian masyarakat.

“ Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikananbukan hanya sekedar sektor ekonomi. Mereka merupakan tulang punggung perekonomian kita. Sekitar 70 – 80 Persen aktivitas perekonomian kita bergantung pada sektor-sektor ini,” ungkap Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak.

Beliau menambahkan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan sektor-sektor tersebut ini melalui berbagai program dan keebijakan yang yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, kesejahteraan masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam konteks ini Penjabat Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, Pelaku usaha dan masyarakat dalam upaya memperkuat sektor-sektor tersebut, sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan daerah serta kesehteraan selurih masyarakat di Kepulauan Mentawai.

“Harapan saya Rapat Koordinasi ini dapat menghasilkan langkah-langkah yang konkrit yang dapat dilaksanakan untuk meningkatkan produksi pertanian serta, memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi lokal di Kecamatan Sipora Selatan ini, Ucap Pj.Bupati (yy,bm)

BACA JUGA  Mentawai Terima Bantuan 150 Juta DSP, Logistik dan Peralatan Dari BNPB Untuk Masyarakat

Baca Juga : Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Kunjungi Desa Saureinuk Yang Terkena Banjir

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -