Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Tandatangani Kesepakatan Dengan Univesitas Negeri Padang

Mentawai, SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi tandatangani kesepakatan bersama Universitas Negeri Padang tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Implementasi Merdeka belajar Kampus Merdeka, Rabu (13/3/2024).

Penandatangan Kesepakatan antara Pj,Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak dengan Ganefri Rektor Universitas Negeri Padang.

Maksud dari kesepakan adalah sebagai landasan sinergi pelaksanaan kerjasama tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam rangka Implementasi merdeka belajar kampus merdeka.

Tandatangani

Tujuan dari Kesepakatan bersama adalah untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan demi kemajuan daerah dan kesejateraan masyarakat.

Pj.Bupati Fernando dalam sambutannya menyampaikan untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah yang merupakan daerah tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T), perlu adanya campur tangan kampus untuk mencerdaskan anak-anak di Kepulauan Mentawai.

“ Satu hal yang menggembirakan bagi kami warga Mentawai, Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai, dalam kegiatan penandatangan kesepakatan ini karena kami memandang bahwa pengembangan sumber daya manusia di Mentawai tidak lepas dari keberadaan Universitas di dalamnya,”Ucap Pj,Bupati fernando

lebih lanjut Pj.Bupati menyampaikan “untuk mengakses pendidikan tinggi bagi masyarakat dan pegawai – pegawai harus keluar dari Kepulauan mentawai dan itu membutuhkan biaya yang cukup berat bagi orang tua di kepulauan mentawai untuk menguliahkan anaknya di luar Mentawai”.

Terkait dengan Program Studi di Luar kampus Utama (PSDKU), salah satu persyaratannya harus menghibahkan lahan dan bangunan kepada UNP, Sehingga program persiapan ini bisa di lanjtkan.

“Kita berharap proses ini bisa lebih cepat , tidak berlama-lama , sehingga tahun ini bisa berjalan” Ujar Pj.Bupati Lagi. (yy,bm).

Baca Juga : Bahas Stunting, Pemkab Mentawai Belajar ke Kabupaten Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  PJ. Bupati Kepulauan Mentawai Ajak ASN untuk Disiplin
- Advertisement -
- Advertisement -