PJ. Bupati Mentawai Bangga atas Prestasi KTNA pada Penas Tani 2023

Tuapejat, SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi menerima kunjungan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (20/06) di ruangan kerja. 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai ikut ambil bagian pada kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan XVI Tahun 2023 yang di laksanakan di Pangkalan Angkatan Udara (LANUD Sutan Sjahrir) Padang, Sumatera Barat , kegiatan PENAS yang berlangsung dari tanggal 11 Juni – 14 Juni.

Baca juga: Pj.Bupati Mentawai Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Kegiatan PENAS Tani dan Nelayan XVI Tahun 2023 yang di selenggarakan di kota Padang Sumatera Barat Sebagai Tuan Rumah di harapkan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan sebagai ajang silaturahmi antara petani dan nelayan.

Penampilan seni budaya, Festival Gita Nusantara “Lomba Paduan Suara” antar provinsi se-Indonesia yang merupakan rangkaian dari kegiatan Penas tani dan nelayan XVI tahun 2023 untuk provinsi Sumatera Barat di wakili oleh KTNA Pemkab Mentawai yang di ketuai Felik dan Official/pendamping, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas ketahanan Pangan dan pertanian Marliana Simanjuntak, SP, MP, bersama 20 orang peserta Paduan Suara berhasil meraih juara pertama dalam perlombaan Paduan Suara dengan nilai 8.903.

Pj.Bupati pada pertemuan ini menyampaikan rasa bangga atas prestasi ini dan untuk kegiatan Penas Tahun 2026 jika Pemkab Mentawai mewakili Sumatera Barat yang di laksanakan di Provinsi Gorontalo, Pj.Bupati meminta Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian agar berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat agar dari sekarang sudah di persiapkan tim yang akan berangkat.

“Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian agar memfasilitasikan pembentukan pengurus KTNA Kabupaten Kepulauan Mentawai,” harap Fernando Jongguran Simanjuntak.

“Kita bisa juara karena adannya kebersamaan,” ujar ketua KTNA Kabupaten Kepulauan Mentawai, Felik.

BACA JUGA  PSA Sulit Air Semarakkan Hari Pahlawan dengan Lomba PBB

Diakui jika masih anyak kekurangan, namun diharapkan ke depan, Pemda akan mendukung KTNA lebih aktif dalam mendorong kelompok tani dan kelompok nelayan lebih produktif dalam memanfaatkan sumber daya alam. (yy/rs)

Baca juga: Menteri Pertanian Sebut Penas XVI Sumbar Momen Satukan Visi Ketahanan Pangan Nasional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -