Pj. Bupati Mentawai Hadiri Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD

Mentawai, SuhaNews – Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, S.Sos., M.M hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) di Aula Kantor Bappeda Jalan Raya Tuapeijat Km 4, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Senin (31/1).

Kegiatan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai, PIt. Sekretaris Daerah secara virtual, Para Asisten, Para Kepala OPD, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca juga: Pemkab Pasbar Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024 

Dalam arahannya, Martinus menyampaikan, Dokumen Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023-2026 nantinya yang akan menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah setiap tahunnya hingga tahun 2026.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sahad Pardamaian, ST, mengatakan, RKPD tersebut harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat dari segi pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, pengentasan kemiskinan ekstrim, percepatan penurunan stunting, dan mewujudkan masyarakat Mentawai yang sejahtera.

Sahad juga menambahkan, data makro yang naik berkisar di angka 2,89 di tahun 2021, di banding tahun 2020 lalu – 1,85 4, serta kenaikan angka stunting di Kepulauan Mentawai berkisar di angka 324 di tahun 2022 lebih tinggi dibanding tahun 2021 berkisar 27,3.

“Forum konsultasi publik RKPD ini bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan terhadap program pembangunan yang diprioritaskan dan sasaran pembangunan Daerah tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan di tutup dengan penandatangan berita kesepakatan yang berisi tentang menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan daerah tahun 2024 mendatang yang telah di selaraskan dengan prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Nasional. (*)

Baca juga: Mentawai Bentuk Forum Kepatuhan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Facebook Comments

BACA JUGA  FMKGI Gelar LMPUN tingkat Sumbar, 1306 Siswa Berebut Tropi Bergilir Bupati Solok
- Advertisement -
- Advertisement -