Pj. Bupati Mentawai Kunjungi Sekolah dan Puskesmas di Pagai Selatan

SuhaNews –  Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pagai Selatan untuk melihat lebih dekat kondisi Sekolah dan Puskesmas di Pagai Selatan, Jum’at (2/06). Dalam kunjungan ini Pj. Bupati di dampingi oleh Forkopimca dan Camat Pagai Selatan beserta jajaran.

Kunjungan ke SMA 1 Pagai Selatan dan SD 25 Malakopa Pagai selatan, PJ.Bupati melihat masih kurang nya sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar.

Dalam arahannya PJ.Bupati menyampaikan para guru untuk tetap semangat dalam mengajar dan untuk ibu asrama tetap semangat dalam menjaga anak-anak sekolah yang tinggal di asrama.

“Saya mengapresiasi pengabdian dan perjuangan bapak ibu disini luar biasa, pesan saya tetap semangat dan tetap kompak dalam mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sukses dan behasil dan kepada ibu pimpinan asrama tetap semangat menjaga anak-anak yang tinggal di asrama, saya salut akan pengabdian guru-guru di sini”. ucap PJ.Bupati Fernando.

Dalam kunjungan ke sekolah ini PJ. Bupati juga mendengarkan aspirasi dari guru-guru, guru SMA 1 Pagai Selatan yang menyampaikan masih kurangnya asrama untuk anak-anak sekolah dan kurangnya makanan yang bergizi untuk anak-anak yang tinggal di asrama, sedangkan di SD 25 Malakopa para guru menyampaikan untuk di fasilitasikan internet sebagai sarana dalam proses belajar mengajar.

Setelah megunjungi SMA 1 Pagai Selatan dan SD 25 Malakopa, Pj.Bupati melanjutkan kunjungannya ke Puskesmas Bulasat , di sini Pj.Bupati melihat infrastruktur dan pelayanan yang diberikan tenaga kesahatan kepada masyarakat.

Dalam kunjungan ini Kepala Puskesmas Bulasat , Erika Rumah horbo menyampaikan keluhan infrastruktur yang masih terbatas serta kekurangan kendaraan untuk operasional , AC dan UGD yang kecil.

“kita masih kekurangan Infrastruktur di sini pak, listrik yang sering mati akan tetapi jika kita gunakan genset, gensetnya juga tidak kuat, kami juga butuh mobil untuk operasional, AC dan ruangan UGD yang terlalu kecil yang hanya bisa menampung beberapa orang pasien saja pak” ujar Kapus Bulasat.

BACA JUGA  Pj. Bupati Fernando Kunjungi Teras BPN Kepulauan Mentawai

Puskesmas Bulasat untuk dua tahun terakhir ini menyandang gelar Puskesmas terbersih se Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kesempatan ini Pj.Bupati juga mengunjungi Desa Sinakak, di sini Pj.Bupati meminta APBDesa di gunakan se maksimal mungkin untuk kemajuan dan kesejateraan masyarakat desa Sinakak. (YY,NG)

Berita Terkait :

mentawai mentawai mentawai mentawai 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -