Pj. Bupati Pesisir Selatan Kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-41

Pesisir Selatan, SuhaNews – Pj Bupati Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf mengukuhkan dewan hakim MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan 2024 di Kecamatan Sutera, Senin (21/10). 

Pengukuhan dewan hakim MTQ tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska, kepala perangkat daerah, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Baca juga: Wabup Lantik 46 Dewan Hakim dan Panitera MTQ Tingkat Solsel

“Dewan hakim merupakan figur yang terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten,” ujar Pj Bupati Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf.

Tugas dan tanggungjawab tersebut, jelas Era Sukma Munaf,  tentunya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan banyak pihak.

“Sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan mapan  di bidangnya, para dewan hakim akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah serta tidak akan diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian,” harap Era Sukma Munaf.

Hasil dari pelaksanaan MTQ ini, jelas Era Sukma Munaf, akan menjadi bahan evaluasi sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan dan akan menjadi masukan untuk penyusunan program pembangunan keagamaan ke depan.

“Diharapkan dewan hakim dapat bekerja dengan objektif dan penuh rasa tanggungjawab kepada Allah SWT. Pertahankan citra positif pada dewan hakim dan citra pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Era Sukma Munaf berharap dewan hakim menyiapkan qori/qoriah yang akan menjadi utusan kabupaten di ajang MTQ tingkat provinsi. Wewe/pesisirselatankab.go.id

Baca juga: Gubernur Lantik Dewan Hakim MTQN XL Tingkat Sumbar di Solsel

Facebook Comments

BACA JUGA  Camat Kubung Letakan Batu Pertama Gapura Nagari Panyakalan
- Advertisement -
- Advertisement -