Pj. Wali Kota Payakumbuh Terima Rombongan dari IPMM Bogor

Payakumbuh, SuhaNews — Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dasril dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV Syafrudin menerima rombongan IPMM (Ikatan Pelajar Mahasiswa Minang) Bogor, Selasa (2/1/2024) di ruang kerjanya.

Rombongan yang terdiri dari Lusi Oktaviani (statistika dan sains data), Muhammad Jauhari (pertanian), dan Renhard Al Rasyid (teknik dan manajemen lingkungan) menyampaikan maksudnya untuk mengundang Pj. Wali Kota Payakumbuh hadir sekaligus membuka kegiatan Canvassing IPB (Institut Pertanian Bogor) oleh IPMM Bogor di Kota Payakumbuh.

Baca juga: HUT ke 78 RI, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana PSL IPB University gelar Aksi Peduli Lingkungan

“Canvasing akan berlangsung pada 14 Januari 2024 di SMAN 2 Payakumbuh juga akan dihadiri Wakil Gubernur Audi Joinaldy,” ujar Ketua Pelaksana Regional Payakumbuh, Renhard.

Ketua pelaksana tersebut beberkan jika kegiatan Canvassing yang akan digelar nanti merupakan kegiatan sosialisasi dan pengenalan kampus IPB secara langsung oleh mahasiswa/mahasiswi melalui pembinaan dan pengarahan dari Alumni serta dibawah pengawasan dari pihak yang berwenang yaitu IPMM Bogor dengan Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB.

Kegiatan ini mengusung tema “Merajut Asa dan Mimpi di Kampus Pertanian Terbaik Bangsa.

Renhard katakan jika Canvasing ini bertujuan untuk memberikan pandangan serta wawasan tentang IPB University dan sharing mengenai Jalur masuk IPB serta pengalaman menjadi mahasiswa IPB University.

“Siswa/siswi ini nantinya bakal dapat memahami dengan jelas mengenai jalur masuk IPB University serta dapat membuka wawasan para peserta terhadap kampus IPB University sebagai kampus pertanian terbaik bangsa dengan menghadirkan para alumni yang sudah sukses di berbagai sektor bidang,” ungkapnya.

Tanpa menunggu, setelah mendengarkan maksud dan tujuan dari rombongan, Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman pada kesempatan tersebut sampaikan jika dirinya akan hadir pada kesempatan tersebut.

BACA JUGA  Komite III DPD RI Raker Bersama Menkes dan BPOM Bahas RUU POM

Orang nomor satu di lingkup Pemko Payakumbuh itu turut berbagi pengalaman kepada Renhard dan kawan-kawan, di mana saat saya ketika masih baru lulus sekolah dulu juga pernah mendapat penghargaan dari IPB.

“Di 1987 yang lampau, saya sempat menjadi mahasiswa undangan dari IPB pada jurusan ternak perah. Akan tetapi, karena saya sudah terbiasa mandiri (bekerja) saat itu, maka saya lebih memilih bekerja,” ungkap Jasman

Setelah memilih untuk bekerja daripada mengambil kesempatan menjadi mahasiswa undangan dari IPB tersebut, Jasman katakan jika dirinya setelah berselang waktu teringat kembali untuk melanjutkan pendidikan, dan setelah menolak (mahasiswa undangan IPB) itu saya akhirnya memilih untuk melanjutkan sekolah di sekolah pemerintahan,” ungkapnya lanjut.

Diakhir penyampaiannya, Jasman turut berikan motivasi dan dukungan kepada Renhard dan kawan-kawan dalam menjalani perjalanan pendidikannya, serta semoga apa niat dan rencana Ananda untuk adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan nya nanti di IPB dapat menjadi ladang amal ibadah bagi Ananda semua,” tukas Jasman. Humas

Baca juga: Komite II DPD RI Gandeng IPB University Uji Sahih RUU Perikanan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -