PO. Anak Salido, Pemain Baru Sumbar – Jakarta langsung Pesisir Selatan

SuhaNews – Makin dekat Idul Fitri, semakin meningkat jumlah perantau yang pulang kampung ke Ranah Minang yang tentu saja juga berpengaruh pada kebutuhan angkutan baik darat maupun udara. Mengingat tingginya harga tiket pesawat, maka tak sedikit perantau yang pulang naik bus. 
Hal ini menjadi peluang pasar bagi pelaku industri angkutan darat ini. Selain dimanfaatkan oleh perusahaan yang telah lama beroperasi juga muncul perusahaan baru, salah satunya PO. Anak Salido yang membuka trayek Jakarta – Pesisir Selatan.

Rute yang dibuka oleh PO. Anak Salido ini sebuah potensi besar, karena belum banyak operator bus Sumbar yang mengisinya. Tercata hingga kini yang rutin mengisi line ini adalah PO. Family Raya dan PO. MPM, namun tak jarang juga penumpang tujuan Pesisir Selatan dibawa dengan bus lansir hingga loket Padang.

Dari informasi yang diterima SuhaNews bus ini sudah memulai penjualan tiket dengan keberangkatan perdana 4 April dari Jakarta menuju Pesisir Selatan, dengan titik keberangkatan beberapa terminal yang biasa dipakai oleh bus Sumbar di Jakarta.

Dalam postingan media sosial, salah satu loket bus Anak Salido berada di Kreo kota Tangerang. Di loket tersebut tertulis tujuan bus selain Salido dan Painan, Balai Selasa, Surantiah, Kambang sampai ke Air Haji dan Indrapura (Indopuro).

Untuk Fasilitas, bus ini sudah memakai AC dan Toilet dengan jumlah seat sebanyak 36 pada setiap unitnya.

Kehadiran bus Anak Salido tentu memudahkan perantau dari Pesisir Selatan yang banyak bermukim di Jabodetabek.

Pada Selasa 26 Maret 2024 lalu, satu unit bus Anak Salido melintas kota Solok, tak diketahui apakah ini roadshow seperti bus Al Hijrah dan Miyor atau sudah membawa penumpang. Bus dengan warna merah ini memakai body Jetbus3 dari karoseri Adiputro. Moentjak

BACA JUGA  Sumbar Telah Siapkan Metode Pembelajaran di Masa Tatanan Normal Baru dan Aman Covid 19

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -