PPIH Kloter 14 PDG Sediakan Poliklinik Kesehatan Bagi Jemaah

Makkah, SuhaNews – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter 14 Embarkasi Padang mendirikan poliklinik kesehatan di hotel guna memudahkan jemaah haji mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kloter 14 Bustami S.Ag didampingi Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra dan para ketua rombongan, Selasa (20/6).

“Klinik beroperasi dari jam 08.00 sampai 12.00 waktu Arab Saudi, kemudian dilanjutkan dari pukul 14.00 hingga pukul 16.00 waktu Arab Saudi. Namun untuk pelayananan emergency / darurat petugas siaga 24 jam,” terang Bustami.

Dijelaskannya, dalam waktu pelayanan tersebut, jemaah haji dapat menyampaikan keluhan serta mendapatkan bantuan pengobatan atau pengecekan kesehatan secara umum.

“Jika jemaah membutuhkan perawatan lanjutan atau tindakan yang lebih serius, maka petugas kesehatan Kloter 14 akan berkoordinasi dengan petugas Daker untuk memberikan tindakan medis termasuk rumah sakit yang dijadikan rujukan,” ulas Bustami.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra mengajak jemaah untuk mengintensifkan pemeriksaan kesehatan jelang puncak ibadah haji. Hal ini dilakukan untuk mengcek kesiapan fisik jemaah mengikuti wukuf di Arafah.

“Seandaianya jemaah ada keluhan, masih ada waktu untuk meningkatkan kesehatan agar bisa mengikuti iabadah Armuzna dengan fisik yang sehat,” ujar H. Dedi.

Selain memberikan pelayanan di polikklinik ini, petugas medis kloter 14 juga mengunjungi jemaah ke kamar jika dibutuhkan. Ini mengingat banyaknya jemaah lansia. Dodi | Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Bupati Solok Sampaikan Nota Pengantar KUA-PPAS Tahun 2021

ppih

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -