Premier League: Manchester United Tekuk Sheffield United 4-2

SuhaNews – Menjamu Sheffield United dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, di Old Trafford, Kamis (25/4/2024), Manchester United sempat tertinggal dua kali, sebelum akhirnya mampu mengalahkan tim tamu 4-2.

Menghadapi penghuni dasar klasemen, MU tetap kesulitan meladeni permainan Sheffield United. Bahkan Skuad Chris Wilder ini mampu unggul lebih dahulu, yang membuat barisan pertahanan MU dibobol dua kali. Namun pasukan Erik ten Hag bisa bangkit dan meraup poin penuh dalam pertandingan ini.

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Kubur Impian Manchester City di Etihad Stadium

Empat gol MU dicetak oleh Harry Maguire (42′) dan Bruno Fernandes (61′ dan 81′)  Rasmus Hojlund menguncinya (85′). Sementara dua gol Sheffield dihasilkan melalui aksi Jayden Bogle (35′) dan Brereton Diaz (50′).

Kemenangan ini penting bagi MU untuk menjaga momentum positif sekaligus untuk terus mencoba mendekati empat besar dan mendekati zona Eropa.

Babak pertama

MU coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, di luar dugaan Sheffield bisa memberikan perlawanan seimbang. 10 menit berjalan, bola lebih banyak berputar di tengah.

Serangan-serangan Sheffield masih lebih berbahaya daripada MU. 20 menit berjalan, belum ada gebrakan berarti dari kedua tim. Garnacho mendapatkan peluang tembak, tapi masih bisa ditepis kiper.

Menit ke-35, Sheffield justru mencuri gol lebih dahulu. Blunder Onana, umpan ke Dalot diintersep oleh Bogle yang terus menusuk ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan mendatar. Gol! Man United 0-1 Sheffield.

Menit ke-42, MU menyamakan kedudukan. Skema tendangan bebas dari sisi kanan, Garnacho menerima bola di sisi kiri dan mengembalikannya ke kotak penalti. Bola dibelokkan sundulan Maguire di tiang dekat. Gol! Man United 1-1 Sheffield.

BACA JUGA  Liverpool Gagal Juara jika Liga lnggris Musim Ini Dibatalkan

Babak kedua

Premier League: Manchester United Tekuk Sheffield United 4-2 1Laga dilanjutkan dan MU kembali tertinggal. Menit ke-50, Sheffield mencetak gol kedua lewat aksi Ben Brereton Diaz. Umpan tarik Osborn diteruskan dengan tembakan roket. Gol! Man united 1-2 Sheffield.

Menit ke-61, MU bisa menyamakan kedudukan. Wasit memberikan penalti untuk pelanggaran Trusty terhadap Maguire. Bruno maju sebagai algojo dan dengan yakin mengirim tembakan keras. Gol! Man United 2-2 Sheffield.

Menit ke-81, MU berbalik unggul. Skema serangan cepat, Mainoo mendorong bola untuk Bruno yang berada di luar kotak penalti. Tembakan roket ke sudut kanan dan gol! Man United 3-2 Sheffield.

Menit ke-85, MU mencetak gol penentu. Bruno mengontrol biola operan Dalot di kotak penalti, lalu mengirim umpan tarik untuk Hojlund yang siap menyambut bola dari jarak dekat. Gol! Man United 4-2 Sheffield.

Susunan pemain

MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Casemiro, Wan-Bissaka; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Bruno, Antony; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

SHEFF UNITED (3-5-2): Foderingham; Trusty, Ahmedhodzic, Holgate; Osborn, Brooks, Arblaster, Hamer, Bogle; Brereton, Archer

Pelatih: Chris Wilder

Baca juga: FA Cup: Secara Dramatis, Manchester United Singkirkan Liverpool

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -