Premier League: Taklukkan Aston Villa 4-1,Manchester Gagal ke Puncak

SuhaNews – Manchester City terlalu kuat bagi Aston Villa . Bertandang ke markas man City di Etihad Stadium, dalam duel lanjutan Premier League 2023/2024, Kamis (4/4/2024), Aston Villa takluk 1-4 dari tuan rumah.

Empat gol Man City dilesakkan oleh Rodri di menit ke-11. Lalu Phil Foden mencetak hattrick (45+1′, 62′, 69′) untuk menyempurnakan permainan ofensif Man City. Tim tamu sempat mencuri gol lewat Jhon Duran di menit ke-20

Baca juga: Premier League: Jamu Arsenal, Mampukah Manchester City Rebut Puncak Klasemen

Tambahan tiga poin ini menjaga posisi Man City di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, 67 poin dari 30 laga. Villa menempel di peringkat empat dengan 59 poin.

Sekalipun menang 4-1, Man City gagal ke puncak klasemen. Karena pada  saat bersamaan, Arsenal juga menang 2-0 atas tamu Luton Town. Skuad Mikel Arteta kembali ke puncak klasemen. Dua gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (24′) dan aksi own goal Daiki Hashioka (44′).

Jalannya pertandingan

Man City langsung tampil agresif begitu laga dimulai. Menit ke-11, Foden melebarkan bola ke sisi kanan untuk Doku, dilanjutkan dengan umpan tarik untuk Rodri. Gelandang Portugal ini menyambutnya dengan sepakan keras ke sisi atas. Gol! Man City 1-0 Aston Villa

Menit ke-20, Villa menyamakan kedudukan. Duran membuat kerja sama apik dengan Rogers, lalu menemukan ruang tembak untuk mengecoh Ortega. Gol! Man City 1-1 Aston Villa.

Skor imbang membuat permainan lebih terbuka, Villa melawan dengan sangat baik. Baru di ujung babak pertama, menit ke-45+1, Man City kembali unggul. Pergerakan cepat Foden memanfaatkan kesalahan lawan, diteruskan dengan tembakan melengkung. Gol! Man City 2-1 Aston Villa.

BACA JUGA  Wabup Tanah Datar Goro Bersama Masyarakat Suku Payo Badar Bawah Sungai Jambu

Lanjut ke babak kedua, Man City masih menjaga dominasi yang sama. Menit ke-62, Foden mencetak gol keduanya. Rodri mengirim umpan untuk Foden yang menunggu di tepi kotak penalti, dilanjutkan tembakan mendatar ke sudut kanan. Gol! Man City 3-1 Aston Villa.

Gol ketiga itu membuat Man City bermain semakin lepas. Menit ke-69, Foden menuntaskan hattricknya. Sempat kehilangan bola, Foden lantas membuat pergerakan apik, mengalihkan bola ke kaki kiri, dan melepas tembakan jarak jauh. Gol! Man City 4-1 Aston Villa.

Man City terus mengurung tim tamu di sisa laga. Tidak ada gol tambahan. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City atas Aston Villa.

Susunan pemain

MAN CITY (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Akanji, Dias, Lewis; Silva, Rodri; Grealish, Foden, Doku; Alvarez

Pelatih: Josep Guardiola

ASTON VILLA (4-2-3-1): Olsen; Digne, Lenglet, Carlos, Konsa; Luiz, Iroegbunam; Zaniolo, Rogers, Diaby; Duran

Pelatih: Unai Emery

Baca juga: Liga Champions: Hasil Undian 8 Besar, Real Madrid vs Manchester City

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -