Premier League: Tekuk Chelsea 2-1, Liverpool Geser Man City dari Puncak Klasemen

SuhaNews –  Liverpool kembali mengambil alih pimpinan klasemen sementara  Premier League 2024/2025, usai membungkam Chelsea 2-1 di pertandingan pekan ke delapan  di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Dua gol Liverpool dihasilkan Mohamed Salah dan Curtis Jones. Sementara itu gol Chelsea dicetak Nicolas Jackson. Kemenangan 2-1 ini mengantarkan skuad Arne Slot ke puncak klasemen sementara dengan menggeser Manchester City.

Baca juga: Liga Champions: Liverpool Bungkam Bologna 2-0 di Anfield

Duel si Merah dan Si Biru berlangsung sengit dan alot. Kedua tim saling adu serangan dan berhasil menciptakan peluang berbahaya. Tuan rumah akhirnya mampu memperlihatkan kelasnya sebagai tim papan atas.

Hasil ini membuat Liverpool, dengan poin 21 kembali ke pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025, menggusur Manchester City dengan koleksi 20 poin dari delapan laga. Sementara itu Chelsea turun ke peringkat enam dengan raihan 14 poin.

Babak Pertama

Duel ini berjalan seru. Kedua tim tampil dengan tempo cukup tinggi sejak awal laga. Liverpool berusaha menyerang. Namun Chelsea juga bermain ofensif.

Permainan Chelsea ternyata mampu merepotkan Liverpool. The Blues mampu mencegah serangan-serangan The Reds dan kerap menekan pertahanan mereka.

Menit ke-19 fans Liverpool hampir saja bersorak kegirangan. Sebab Gakpo sukses mencegat operan dari Sanchez. Untungnya bola yang memantuk balik masih bisa diamankan sang kiper.

Premier League: Tekuk Chelsea 2-1, Liverpool Geser Man City dari Puncak Klasemen 1
Selebrasi Curtis Jones, Liverpool

Liverpool kemudian tertekan lagi. Namun akhirnya The Reds mendapatkan penalti pada menit ke-26. Saat itu Curtis Jones dijatuhkan oleh Levi Colwill di kotak terlarang. Tiga menit kemudian eksekusi dilakukan oleh Salah dengan sempurna. 1-0!

Menit ke-32 Liverpool mencetak gol lagi dari Gakpo. Namun wasit menganulirnya karena sebelumnya Salah terjebak offside sebelum mengumpan pada pemain Belanda tersebut.

BACA JUGA  Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Chelsea kemudian kembali menekan pertahanan Liverpool. Mereka kerap mengeksploitasi ruang antara lini tengah dan belakang plus area sayap The Reds.

Pada menit 45+2 Chelsea justru mendapat terapi kejut. Wasit memberikan penalti lagi bagi Liverpool setelah Sanchez dianggap melanggar Curtis Jones. Namun setelah pemeriksaan VAR, wasit membatalkan keputusannya untuk memberikan tendangan dari titik 12 pas bagi The Reds.

Pada akhirnya laga babak pertama pun berakhir. Liverpool 1-0 Chelsea.

Babak Kedua

Di babak kedua, duel kembali berjalan dengan sengit. Namun Chelsea bisa mencetak gol cepat pada menit ke-48.

Nicolas Jackson menjebol gawang Kelleher usai lolos dari jebakan offside. VAR sempat mengecek keabsahan gol tersebut dan setelah beberapa saat, gol itu dinyatakan bersih. 1-1.

Namun pada menit ke-51, Liverpool bisa kembali dalam posisi unggul. Curtis Jones menjebol gawang Chelsea usai berlari masuk dari second line untuk menyambut umpan in-swinging Salah dari sayap kanan. 2-1!

Menit ke-61 Chelsea mendapat peluang dari sepakan first time Madueke dari dalam kotak penalti, menyambut umpan dari flank kiri. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan Kelleher.

Duel kemudian berjalan dengan sengit. Kedua tim saling serang tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 90+6 Luis Diaz berakselerasi dari kiri dan memotong ke tengah. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke tiang jauh. Namun bola cuma melipir ke sisi kiri gawang.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool menang 2-1 atas Chelsea.

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, Mohamed Salah, Diogo Jota

BACA JUGA  Liga Inggris Ditangguhkan, Arsenal Berharap Bisa Dituntaskan

Pelatih: Arne Slot

Chelsea: Robert Sanchez; Reece James, Tosin Adarabioyo, Levi Colwill, Malo Gusto, Romeo Lavia, Moises Caicedo, Noni Madueke, Cole Palmer, Jadon Sancho, Nicolas Jackson

Pelatih: Enzo Maresca

Baca juga: Carabao Cup: Liverpool Lumat West Ham 5-1 di Anfield

Sumber: Bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -