Presiden Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Mentawai

Rokot, SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah sambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka peresmian Bandar Udara Mentawai, Rabu (25/10/2023).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di dampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak meresmikan Bandar Udara Mentawai.

Dengan adanya peningkatan layanan bandara di salah satu pulau terluar ini, baik potensi wisata maupun potensi ekonomi Kepulauan Mentawai terkenal dengan ombak yang di buru para penggemar olah raga surfing ( Selancar ), akan semakin berkembang.

Presiden Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Mentawai 1

“Alhamdulillah hari ini kita segera akan meresmikan pengoperasian Bandara Mentawai, merupakan salah satu bandara terluar di tanah air. Bandara ini akan menggantikan bandara yang sudah ada sebelumnya, yaitu Bandara Rokot, Sipora yang panjang runway-nya hanya 850 meter, hanya bisa di darati oleh pesawat Cessna yang kapasitasnya hanya 12 orang. Sekarang dengan adanya bandara baru, panjang runway-nya 1.500 meter dengan lebar 30 meter, dan pesawat ATR sudah bisa mendarat di pulau Mentawai ini.” ujar Presiden

Dan harapannya dengan pesawat ATR, turis akan semakin banyak ke Pulau Mentawai dan mobilitas masyarakat juga semakin mudah dan potensi wisata di kepulauan Mentawai juga bisa di kembangkan lebih baik lagi dan pesawat -pesawat luar negeri yang berkaitan dengan surfing juga bisa langsung mendarat di Pulau Mentawai.

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur acara peresmian bandar Udara Mentawai yang di hadiri Presiden RI berjalan lancar.

“Kita bersyukur kepada Tuhan peresmian hari ini berjalan lancar, kami dari Pemerintah Kepulauan Mentawai mewakili masyarakat Kepulauan Mentawai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat dan Bapak Presiden RI, yang telah meresmikan Bandar Udara Mentawai, harapan kami dengan adanya bandara ini bisa meningkatkan konektivitas ke mentawai sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan atau orang yang datang ke Mentawai”.ucap Pj.Bupati.

BACA JUGA  Peresmian Pasar Pariaman oleh Presiden, diundur Menjadi 6 April 2021

Turut hadir pada peresmian Bandar Udara Mentawai ini Menteri Perhubungan, Kepala Staf Kepresidenan, Gubernur Sumatera Barat, Ketua DPRD dan Anggota DPRD serta Anggota FORKOPIMDA. (yy,bm,wn,bs)

Baca Juga : Gubernur Mahyeldi Dampingi Presiden Joko widodo Cek Bulog Sumbar
Wako Hendri Septa Saksikan Presiden Jokowi Bagikan BLT Kepada Warganya

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -