Puteri Indonesia Asal Sumbar Viera Syahnaz Siap Bersaing di Nasional

puteri
SuhaNews — Puteri Indonesia asal Sumbar 2022 Erviera Syahnaz Maryam Lovienta siap berkompetisi ke ajang Nasional Puteri Indonesia, usai melakukan beberapa agenda di Sumatera Barat. 

Diketahui sebelum Karantina oleh YPI Viera sempat bersilaturahmi ke kampung halaman orang tua di Sawah Suduk Nagari Salayo

puteri

Puteri tercinta Dari Pasangan Ekky Rezal Maulana, SE dan Ibu Elisatiani Diah LukitaSari, SE ini merasa bangga Akan kampung halaman

” Saya di sambut dengan hangat dan saya merasa bangga dan bertambah kuat tekad saya untuk membesarkan nama daerah saya dan kampung halaman sendiri ” Jelas Viera.

Di usia 23 tahun  viera baru saja menyelesaikan pendidikan Master in Political Communnication at Cardiff University in The United Kingdom.

Selain kampung halaman Viera juga sempat menyambangi beberapa pontensi wisata kuliner  yang ada di sumbar di antaranya  ikan bilih yang ada di danau Singkarak kabupaten Solok yang gurih nan memanjakan lidah.

Pada hari berikutnya Viera juga menyambangi walikota Solok Zul Elfian Umar untuk meminta dukungan dari masyarakat  kota solok.

Selain walikota Solok Viera yang selalu di dampingi oleh ayah Ekky dan ibu Elisatiani juga  menyambangi istana Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Audy joinaldi , namun  pada saat itu gubernur mahyeldi  sedang di luar kota dan di sambut oleh ibu Umi harleni .

Pada saat itu Viera meminta restu dan dukungan kepada umi dan wagub audy untuk mewakili Sumatera Barat di ajang Nasional puteri Indonesia

”  Saya meminta restu dan dukungan dari umi herlina Dan  bapak Audy  serta masyarakat sumbar untuk mewakili sumbar  di ajang
Nasional Pemilihan puteri Indonesia 2022″ Ucap Erviera .

BACA JUGA  Ketua UPP Ingatkan Pungli di Dishub Padang Panjang

Baca juga: Wali Nagari Salayo Sambut Kedatangan Puteri Indonesia Erviera Syahnaz

Sebelum keberangkatan Viera ke Jakarta untuk karantina Viera juga sempat menyapa masyarakat sumbar melalui radio visit warna FM dilolong  Belanti kota Padang untuk memperkenalkan advokasinya.

Berdasarkan rilis yang diterima SuhaNews Uni viera menjelaskan tugas Puteri Indonesia itu menyeluruh ke semua aspek termasuk lingkungan dan pariwisata, Women Empowerment Adapun advokasi yang akan di bawa ke panggung nasional bernama I’m with Her Indonesia yang berfokus terhadap perempuan dukung perempuan.

Uni Viera mendorong gender equalityatau kesetaraan gender melalui gender equity atau keadilan gender yang berfokus untuk saling mengedukasi, saling menginspirasi agar seluruh perempuan Indonesia tahu bahwa saat  mereka menghadapi suatu isu atau permasalahan, mereka tidak sendirian, ada perempuan lain di belakang mereka yang mau mensupport atau mendukung mereka.

“Women Empowerment atau Perempuan Dukung Perempuan merupakan fokus dari advokasi saya karena saya percaya bahwa perempuan-perempuan Indonesia memiliki potensi yang besar” Jelas uni Viera

Maka dari itu di ajang nasional nanti selain pariwisata saya juga akan mengangkat budaya dari Tanah Minang, budaya Sumatera Barat yang berfokus terhadap perempuan bantu perempuan.

Uni Viera menambahkan untuk dapat tampil maksimal dan dapat membanggakan
Sumatera Barat,  juga sudah memperdalam pengembangan diri seperti Public Speaking
,Pembentukan Tubuh yang sehat dan ideal, Photoshoot, Sharing Session dan Motivation Session dan yang tak kalah pentingnya Melakukan perawatan kecantikan dan perawatan tubuh dengan menggunakan product asli berasal dari Indonesia dengan rangkaian daily wellness dan makeup dari Mustika Ratu .

Sembari menyapa masyarakat Sumbar Erviera Syahnaz Maryam Lovienta, BA (Hons), MA, juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Bersama Umi Hj. Harneli Bahar istri Gubernur Sumatera Barat , Wakil GubernurSumatera Barat Bpk Audi Joinaldy, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama Wakil Bupati Kab Solok bpk Jhon F  Pandu,Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Bpk H. Zul Elfian,Bundo Kanduang Kota Padang ,Management Sparkling & Tim,Para Sponsor dan Keluarga besar di sawah suduik salayo .
Sebelum mengikuti pemilihan pada tanggal 18 maret 2022 di SCTV, Viera juga sempat menghadiri meet and greet di Kadai Kopi Nipah (KKN) di kawasan Pondok, Kota Padang.

BACA JUGA  Kunjungi Pasar Pabukoan Pakan Ahad, Bupati Agam Ambil Sendiri Menu Pabukoan

Disetiap sapa viera tak lupa menyampaikan advokasi yang sedang di fokusnya, selain itu juga tak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat, Pageant Lovers Indonesia, media, pihak sponsor yang telah mendukungnya sehingga dipercaya terpilih sebagai Puteri Indonesia Sumatera Barat 2022 .

“Besok akan kembali ke Jakarta untuk persiapan karantina oleh YPI, finalnya akan diadakan pada 18 Maret 2022 dan disiarkan secara langsung di SCTV,”  tutup viera. Lim

Sumber: arosukapost.co.id

Baca juga: Membanggakan, Erviera “Nak Pisang Rang Layo” Finalis Putri Indonesia 2022

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar Dorong Kabupaten Kota Buka Lahan Baru
Artikulli tjetërPolres Pessel Tilang 7 Truk ODOL dan Puluhan Sepeda Motor