PWI Pasaman Dilantik, Jaga Organisasi Dan Kode Etik Wartawan

Pasaman, SuhaNews – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat resmi melantik pengurus di Pasaman periode tahun 2023 – 2026, Selasa (19/9).

Pelantikan berlangsung di Balerong Anak Nagari Lubuk Sikaping dihadiri Bupati Pasaman Benny Utama Sekretaris Daerah Mara Ndak, Forkopinda, Kepala Dinas dan OPD, Instansi vertikal dan yang lainnya.

Pengurus inti PWI Pasaman yang dilantik, itu adalah Hendra didaulat sebagai Ketua, Sekretaris didapuk Amri dan Bendahara diamanahkan kepada Zulkifli. Serta sejumlah pengurus lainnya.

Sebelumnya, jabatan ketua disandang Atos Indira dan secara simbolis bendera kepengurusan diserahkan kepada ketua baru.

Setelah pelantikan, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengingatkan pengurus terpilih untuk senantiasa menjaga nama organisasi wartawan ini dan kode etik jurnalistik yang mesti pula disosialisasikan.

Selain itu, secara profesional PWI bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Pasaman dengan tetap mengedepankan independen PWI.

Basril turut berharap, PWI Pasaman kompak, selalu bekerjasama, dan merekrut jurnalis yang baik.

Dikesempatan itu, Benny Utama yang terkenal humanis dengan awak media berpesan untuk selalu memberikan pemberitaan yang benar dan bermuatan edukasi.

Berita yang berimbang, tidak tendensius melulu, namun juga dari tangan wartawan daerah paling ujung Sumbar ini bisa lebih dikenal di Indonesia,karena memiliki prestasi.

Benny meyakini, Kepengurusan PWI yang baru ini mampu bekerja lebih baik, aktif dan turut pro aktif terhadap program konstruktif Pemkab.

Selain PWI, juga dilantik Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pasaman periode yang sama oleh Pengurus IKWI provinsi.

Dan komposisi pengurus merupakan kaum hawa keluarga dari wartawan. Yusuf

BErita Terkait : 

Facebook Comments

BACA JUGA  Apel Gabungan, Wabup Risnawanto Tekankan Beberapa Poin Penting
- Advertisement -
- Advertisement -