Rabu, Zulfan jadi Khatib Idul Adha di Kab. Solok, 37 Hewan Kurban Disembelih

Arosuka, SuhaNews – Dr. Zulfan, MA. Sekretaris Umum MUI Provinsi Sumatera Barat, juga Dosen UIN Imam Bonjol Padang akan menjadi khatib Idul Adha 1444 H, Rabu (28/6) di Masjid Agung Darussalam Islamic Center, Koto Baru.

“Penetapan 1 Zulhijah 1444 H di Arab Saudi jatuh pada 19 Juni 2023, maka pelaksanaan Idul Adha 1444 H dilaksanakan Rabu, 28 Juni 2023,” ujar Bupati Solok Epyardi Asda melalui surat edarannya, tertanggal 26 Juni 2023.

Baca juga: Cek Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Pasbar Tinjau Sejumlah Pasar

Sesuai dengan surat Edaran Bupati Solok, Nomor 450/132/Kesera-2023 tertanggal 26 Juni 2023 dijelaskan bahwa Salat Idul Adha dilaksanakan Rabu, Juni 2023 dilanjutkan dengan pelaksanaan kurban bersama pemerintah Kabupaten Solok.

Selain akan melaksanakan Salat Idul Adha, Pemkab Solok juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban massal di kompleks Masjid Agung Darussalam Islamic Center usai Salat Ied.

penyembelihan hewan kurban dalam jumlah banyak (37 ekor sapi) ini, baru pertana kali diselngggarakan pemerintahan Kabupaten Solok. Selain hewan kurban dan ASN di berbagai Dinas Instanrasi, Bupati Solok juga ikut menyediakan hewan kurban, yang akan disembelih di  Islamic Center.

Dari berbagai informasi yang dihimpun SuhaNews, dagung kurban ini akan dibagikan kepada seluruh nagari di Kabupaten Solok, terutama untuk jorong-jorong yang tidak memiliki hewan kurban. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Sambut Komisi V DPR RI dan Kementerian PUPR di Batang Lembang

Facebook Comments

BACA JUGA  Perubahan UU BPK Untuk Memaksimalkan Fungsi Pemeriksaan Atas LKPD
- Advertisement -
- Advertisement -