Rafandra, Juara Umum Khatam Alquran ke-77 MDTA Ampang Gadang

SuhaNews – Bupati Agam H. Andriwarman sungguh berbangga hati, pasalnya Bupati mendapat kabar bahwa Rafandra Noval berhasil menjadi juara umum pada gelaran khatam Alquran ke-77 MDTA Istiqamah Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang.

Rafandra adalah cucu dari Bupati, karena neneknya Rafandra adalah kakak dari Bupati.

Dalam pandangan guru mengaji serta teman-temannya, Rafandra ini merupakan anak yang berkarakter baik. Dia santun, rajin, patuh, dan agak pendiam. Bahkan siswa kelas 5 SDN 17 Bonjo Alam ini sudah hapal 1 juz Al Qur’an.

Pada arak-arakan pawai khatam Alquran ke-77 dibuka langsung oleh Bupati Agam di depan Masjid Istiqamah Surau Kamba Kamis pagi, Alfandra menjadi salah satu peserta bersama 26 anak lainnya serta 15 orang santri wisuda tahfidz.

Saat pengumuman hasil khatam Alquran pada malam harinya, Rafandra berhasil menjadi juara umum dan mengungguli 26 peserta lainnya.

Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang khatam Qur’an khususnya untuk Rafandra.

Bupati berharap Rafandra terus mengasah kemampuan membaca Al qur’annya dan jangan terhenti sampai di khatam Qur’an ini saja. Khatam Alquran ini bukanlah akhir dari belajar Alquran, namun awal untuk lebih mendalami ilmu Alquran. Bahkan beliau juga mendorong Rafandra untuk terus meningkatkan hapalan Al qur’annya.

Hall ini sangat diperlukan dalam upaya mendorong lahirnya generasi masa depan pembangunan Agam yang memiliki bekal ilmu agama yang kokoh.

“Dengan semangat yang kuat dalam mempelajari ilmu agama dan Alquran, bisa menghasilkan ulama-ulama besar di Kabupaten Agam nantinya,” harap Bupati. (*)

Berita Terkait :

BACA JUGA  H.Alizar; Terima Kasih Media Telah Ikut Menyukseskan Tugas Kemenag

juara juara juara juara 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -