Rakor Kecamatan Putuskan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kec. Danau Kembar

Sip. Tj. Nan IV, SuhaNews. Camat Danau Kembar Drs. Eka Putra memimpin Rapat Koordinasi medio Februari 2020 di kanto camat setempat Rabu (26/20).

Rapat yang diikuti oleh Forkopincam, Kepala KUA Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuda Penyukuh Agama ini membahas beberapa hal. Diantaranya peringatan hari jadi Kabupaten Solok ke 107 dan MTQ Nasional ke 39 tingkat kecamatan Danau Kembar.

Dalam arahannya Camat Drs. eka Putra menyampaikan pentingnya kerjasama dan koordinasi dari semua unsur yang ada mulai dari tingkat nagari hingga kecamatan, untuk kemajuan kecamatan Danau Kembar.

Pada kesempatan ini Eka Putra mengajak Wali Nagari dan semua tokoh untuk mensosialisasikan hari jadi Kabupaten Solok ke 2017 kepada amsyaraat, serta mengajak masyaraat mengadakan kegiatan untuk memeriahkannya.

Diakhir sambutannya Camat menyamaikan tentang pelaksanaan MTQ Kecamatan sebagai salah satu marwah Danau Kembar dengan keberhasilan kafilah Danau Kembar nantinya. Untuk itu diminta keada semua pihak terkait untuk menyiapkan sebaik mungkin.

Menyikapi yang disampaikan oleh Camat tersebut, Kepala KUA Danau Zulhelmi S.Ag menyatakan akan memberdayakan Penyuluh Agama Islam, Mubaligh dan Tokoh Agama di Danau Kembar.

Sebelumnya Zulhelmi juga memperkenalkan delapan orang Penyuluh Agama Honorer yang baru menerima SK penugasan untuk lima tahun kedepan di kecamatan Danau Kembar.

Zulhelmi berharap semua pihak saling bekerjasama mulai dari Wali Nagari, Tokoh Agama, Penyuluh Agama dan LPTQ saling berkoordinasi agar posisi kecamatan Danau Kembar meningat dalam MTQ tingkat Kabupaten Solok nanti.

“Untuk mencapai itu dimulai dengan pelaksanaan MTQ kecamatan yang berkualitas untuk mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik kemudian dilanjutkan dengan pembinaan bersama sebelum menuju MTQ kabupaten”, tutup Zulhelmi.

MTQ Nasional tingkat kecamatan Danau Kembar sendiri akan dialaksanakan pada 11 April 2020, dengan nagari Kampung Batu Dalam sebagai tuan rumah. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...