Rakornas Geopark Tahun 2023, Kabupaten Sijunjung Menjadi Tuan Rumah

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir memimpin rapat persiapan Rakornas Geopark tahun 2023, Senin (14/8/2023) di Operation Room, Kantor Bupati Sijunjung. 

“Geopark Ranah Minang Silokek merupakan tema pembangunan dari Kabupaten Sijunjung pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) tahun 2023,” ujar Benny Dwifa Yuswir. 

Baca juga: Sawahlunto Sukses Jadi Tuan Rumah Jambore Geopark Sumbar

Dengan usaha keras kita bersama, jelas Benny Dwifa Yuswir, Geopark Ranah Minang Silokek dipercaya menjadi tuan rumah Rakornas Geopark tahun 2023 ini. 

“Hal ini menjadi kekuatan bagi Pemkab Sijunjung untuk membuktikan bahwa Geopark Ranah Minang Silokek siap untuk menuju Unesco Global Geopark (UGGp),” tambah Benny Dwifa Yuswir. 

Rakornas Geopark Tahun 2023, Kabupaten Sijunjung Menjadi Tuan Rumah 1Walaupun daerah lain di Sumbar sudah lebih dahulu menjadi tujuan wisata, jelas Benny Dwifa Yuswir, tetapi Sijunjung menyimpan kearifan lokal yang menjadi hal menarik dan hanya ada di Sijunjung. 

Melihat kesiapan Pemkab Sijunjung, jelas Benny Dwifa Yuswir, pihak Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) bisa memilih Geopark Ranah Minang Silokek untuk direkomendasikan sebagai UGGp.

Rakornas Geopark ini akan dilaksanakan 6 s.d 9 November 2023 mendatang, yang akan diikuti oleh utusan kementerian atau lembaga anggota KNGI, Badan Pengelola Geopark Seluruh Indonesia dan Jaringan Geopark Indonesia(JGI). (Dicko/We)

Baca juga: Tim KNGI Kunjungi AUGGp Geopark Ranah Minang Silokek, Sijunjung

Facebook Comments

BACA JUGA  Seminar "Menyemai Keislaman, Keindonesiaan dan Kemodernan di Sekolah Menengah"
- Advertisement -
- Advertisement -