Ramlan Nurmatias Buka Kejurda Walikota Cup Bukittinggi XCO 2019

Bukittinggi, SuhaNews. Kejuaran Daerah Walikota Cup Bukittinggi XCO 2019 tingkat Sumbar berlangsung pada Minggu (15/12) di Ngarai Sianok. Ivent dibuka langsung Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Panitia event Azhari mengatakan ivent ini merupakan ivent balap sepeda kelas MBT yang diperlombakan di ivent resmi dan penuh prestasi. Seperti Porprov, PON dan jenjang lainnya. Ivent ini pertama kali diselenggarakan oleh Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Pengrov ISSI Sumbar.

Azhari melanjutkan, kegiatan diikuti oleh 100 orang berasal dari seluruh Pengkot, Pengkab ISSI di Sumbar dan diikuti juga oleh Pengkot, Pengkab ISSI di wilayah Sumatera Utara, Riau, Jambi dan Bengkuly. Termasuk peserta umum dari kalangan penghoby MBT Sumatera dan Jawa.

Race yang dilaksanakan terbagi atas 6 kelas, yaitu Men elite 19 tahun keatas, Men open 16 sampai 29, Junior 17 sampai 18, Master A 30 sampai 38, Mastes B 39 sampai 40, Master C 46 sampai 55 dan ASN TNI Polri usia bebas. Ivent memperebutkan hadiah uang tunai dan piala dari Walikota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, ivent ini dapat menjadi ajang kompetisi bagi para atlet sepeda yang ada di Propinai Sumbar dan sekitarnya sekaligus penjaringan bibit atlet sepeda untuk dibina Pengkot dan Pemkab ISSI. Sekaligus mengangkat Sport Tourism di wilayah kota Bukittinggi khususnya dan Sumbar Umumnya.

Wako Ramlan menginginkan satu hari khusus untuk bersepeda di Bukittinggi. Karena olah raga bersepeda ini potensial di Bukittinggi. Kesejukan dan keindahan alam Bukittinggi patut kita syukuri dengan memperbanyak ivent di Bukittinggi. Ramlan pun mengharapkan ivent ini dapat menjadi agenda tahunan di Bukittinggi. Pemko Bukittinggi tidak akan ragu menganggarkan dana untuk meramaikan Bukittinggi.

Reporter : Yal  editor : Moentjak

 

 

Facebook Comments

loading...