Rancang Kelanjutan Pembangunan, Nagari Sulit Air Gelar Musrenbang

Sulit Air, SuhaNews. Wali Nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari di gedung serbaguna nagari Sulit Air (12/12).

Musrenbang ini dihadiri oleh wakil SKPD Kabupaten Solok diantaranya Dinas Pariwisata Kab. Solok (Yen Rustam), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Iswandi,ST), Barenlitbang (Rince Kusmala Dewi, SE), Kapolsek X koto Diatas diwakili oleh Babinkamtib, Dinas Kesehatan diwakili oleh Puskesmas Sulit Air, Bundo Kanduang, perwakilan dari sekolah dan madrasah se nagari Sulit Air.

Mengawali laporannya Hj. Alex mengatakan bahasan yang akan dikupas dalam Musrenbang ini telah melewati hasil musyawarah tingkat jorong di nagari Sulit Air. Kebutuhan dan usulan pembangunan dari tiap jorong merupakan catatan yang akan dikembangkan nantinya.

Selain itu Wali Nagari juga menyampaikan hasil RKP tahun sebelumnya, yakni kelanjutan pembangunan di jorong-jorong. Diantaranya pengaspalan jalan di Guguak Rayo, serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di nagari Sulit Air.

Dalam musyawarah ini mengapung beberapa rencana pembangunan nagari Sulit Air tahun 2020 nanti yang mencakup 3 bidang yakni Sosial Budaya, Ekonomi dan pembangunan fisik. Untuk bidang sosial budaya mencakup pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan olahraga.

Sedangkan bidang ekonomi meliputi pariwisata, usaha ekonomi kreatif produk rumah tangga, pertanian, perikanan dan industri. Untuk fisik diusulkan pembangunan dan peningkatan kualitas jalan, jembatan, irigasi dan sarana pendidikan.

reporter : Hendrik   editor : Moentjak

 

 

Facebook Comments

loading...