Ribuan Guru Peringati Hari Guru Nasional dengan Gerak Jalan Jantung Sehat

Batusangkar, Suhanews Sabtu (25/11/2023).Tanah Datar – Momentum luar biasa terjadi saat ribuan guru dari Tanah Datar memeriahkan Hari Guru Nasional 2023 dengan menjadi peserta dalam gerak jalan jantung sehat.

Ribuan Guru Peringati Hari Guru Nasional dengan Gerak Jalan Jantung Sehat 1

Acara gerak jalan jantung sehat merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Datar dimulai dari depan Gedung Promosi Batusangkar.

Baca juga: Peringatan Hari Guru MAN 1 Bukittinggi, Ditutup Dengan Nonton Bareng Persembahan Tim Humas Mamogi TV

Kegiatan yang diawali oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM, mengapresiasi dan mengucapakan selamat pada guru bagi seluruh guru, mulai dari tingkat PAUD hingga SMA di wilayah kabupaten Tanah Datar.

Ribuan Guru Peringati Hari Guru Nasional dengan Gerak Jalan Jantung Sehat 2
“Saya dalam memimpin Tanah Datar ini tidak terlepas dari peran serta dan jasa dari seorang guru, untuk itu kita semua tidak boleh melupakan jasa dari guru-guru kita,” ungkap Bupati Eka Putra.

Selain mengapresiasi peran guru, Bupati juga menegaskan komitmennya untuk melindungi hak-hak guru. “Apabila ada seorang guru yang terzalimi, Saya akan ada di depan untuk membela hak-hak guru,” tegasnya.

Dalam konteks tahun politik, Bupati Eka Putra mengingatkan para guru agar tidak terjebak dalam politik praktis. Namun, Bupati Eka Putra mendorong partisipasi guru dalam membangun masa depan bangsa.

Ketua PGRI Tanah Datar, Edial Yuspita, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua guru dari berbagai tingkatan pendidikan. Doorprize juga disiapkan untuk memeriahkan acara ini sebagai apresiasi bagi para peserta.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah sejumlah pejabat dan pengurus PGRI Tanah Datar dan berbagai pihak di Kabupaten Tanah Datar dalam memberikan dukungan untuk perayaan Hari Guru.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Kakan Kemenag Bersama Jajaran Gelar Upacara Serentak di Seluruh Madrasah se-Kota Bukittinggi

Facebook Comments

BACA JUGA  Pramuka Diminta Fokus Sukseskan Vaksinasi dan Lawan Hoaks
- Advertisement -
- Advertisement -