Ribuan Jamaah Ikuti Salat Id di Islamic Center Koto Baru

Koto Baru, SuhaNews – Ribuan jamaah memenuhi masjid agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Sabtu (22/4) untuk mengikuti Salat Idul Fitri 1444 H.

jamaah 

Dalam salat yang digelar oleh PHBI Kabupaten Solok ini, bertindak sebagai khatib Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dan imam Asril, A.Ma. Jamaah dari berbagai penjuru Kabupaten Solok memenuhi saf yang disediakan panitia.
Zulfatmai, Pengurus PHBI Kabupaten Solok dalam laporannya menyampaikan bahwa Solat Id yang digelar ini sebagai tindak lanjut sidang isbat dan penetapan 1 Syawal oleh Menteri Agama yang memutuskan Idul Fitri jatuh pada Sabtu (22/4).

Mewakili Bupati Solok, Kakan Kemenag H. Zulkifli menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Solok dan PHBI sepakat untuk memfasilitasi pelaksanaan Idul Fitri, baik pada hari Jumat (21/4) di GOR Batubatupang maupun Sabtu (22/4) di Idlamic Center. Ini bentuk dukungan Pemkab kepada kehidupan beragama dan moderasi beragama yakni menghormati perbedaan pendapat.

“Bupati berharap perbedaan ini bukan untuk perpecahan, tetapi ajang untuk merekat silaturrahmi sesama umat muslim di kabupaten Solok,” ujar Zulkifli.

Usai salat dengan imam buya Asril, dilanjutkan dengan khutbah oleh Kakan Kemenag yang mengingatkan kembali tentang pentingnya berbagai kebahagiaan dengan anak yatim dan fakir miskin di hari raya ini.

Tak lupa khatib mengingatkan, jangan sampai berkahirnya Ramadhan berakhir pula amalan dan semua kebaikan yang telah dilakukan selama bulan puasa, baik ibadah maupun amal-amal kebaikan dalam bentuk sedeqah, wakaf dan infaq. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Jelang Pelantikan, Wawako Padang Terpilih Temu Ramah Pejabat Pemko

jamaah jamaah jamaah jamaah 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -