Ribuan Masyarakat Ikut Meriahkan HAB 74 Kemenag di Pasaman

Pasaman, SuhaNews. Tampak sekitar lima ribuan peserta mengikuti sepeda dan jalan santai dalam menyambut peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 yang diselenggarakan Kankemenag Kabupaten Pasaman Minggu (15/12).
Pantauan humas, kegiatan yang memperebutkan 445 hadiah doorprize itu tidak hanya diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) atau keluarga besar Kemenag Pasaman saja juga ribuan pelajar dan masyarakat yang berdomisili di Lubuk Sikaping.
“Juga sejumlah komunitas sepeda Lubuk Sikaping”,terang Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul yang juga selaku ketua panitia HAB didampingi sekretaris Yulius Sabri di lokasi acara Kantor Kemenag setempat.
Asrul memberitahukan, kegiatan jalan santai maupun sepeda santai mengambil rute mengitari kota Lubuk Sikaping diikuti oleh keluarga besar Kemenag, pelajar serta masyarakat baik yang tergabung dalam komunitas sepeda.
Diakuinya tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, termasuk doorprize yang disediakan untuk diperebutkan dengan cara cabut kupon undian.
Disebutkan, hadiah-hadiah baik berupa hiburan dan utama kegiatan jalan dan sepeda santai dipersembahkan oleh ASN Kemenag Pasaman, BUMD, forkopimda dan juga dari sejumlah pengusaha-pengusaha yang ada di ranah Pasaman.
“Ada mesin cuci, lemari es, sepeda, kompor gas, kipas angin serta ratusan hadiah hiburan menarik dari perbankan serta dari lainnya”,ungkap Asrul.
Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Siti Aisyah menyampaikan apresiasi dan rasa syukur dengan terselenggaranya kegiatan yang dinilai sangat meriah, apalagi dihadiri oleh jajaran forkopimda, kepala-kepala perbankan serta pengusaha.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, keluarga besar Kemenag dan seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsih, ikut berpartisipasi mempersembahkan doorprize yang terhitung luar biasa banyaknya sehingga semarak kegiatan yang bertajuk milad Kemenag Republik Indonesia ini.
Dedi juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan komunitas sepeda yang ikut serta menyemarakkan kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HAB Kemenag tahun 2020. Baginya, tanpa partisipasi dan dukungan dari masyarakat, lembaga bernafaskan ikhlas beramal ini tidak bisa berbuat.
Menurut Dedi Wandra, Kemenag adalah instansi yang memiliki visi misi membangun masyarakat, baik melalui bidang agama, pendidikan agama dan pelayanan haji. Sangat bahagia jika bisa dirasakan keberadaannya serta dekat dengan ummat.
“Melalui kegiatan ini, keluarga besar Kemenag Pasaman bisa berbaur dengan masyarakat, dan harapannya bisa lebih dekat dengan masyarakat”,ujarnya.
Lanjutnya, melalui momentum HAB ke 74 dengan bertemakan “Ummat rukun Indonesia maju” Kemenag Kabupaten Pasaman lebih bisa berbuat lagi bersama pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas sejahtera lahir dan bathin.
Dikesempatan itu, pejabat kelahiran Pematang Panjang Sijunjung mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian kerukunan bermasyarakat yang telah terbingkai indah di ranah Pasaman terbilang beragam suku, budaya dan agama.
Liputan humas, Kepala Kemenag Pasaman juga memberikan sejumlah hadiah hiburan tanpa diundi kepada peserta yang menurutnya HAB merupakan milad bersama dan juga agar dapat bersama-sama bisa menikmati doorprize yang ada.

Reporter : Yusuf  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...