Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Kerukunan HAB Kemenag ke 77 di Kabupaten Solok

Koto Baru, SuhaNews – Ribuan peserta mengikuti jalan santai kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama yang digelar oleh Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Sabtu (14/1).

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Kerukunan HAB Kemenag ke 77 di Kabupaten Solok 1

Jalan santai ini menempuh rute dari halaman Islamic Center Koto Baru menuju GOR Batu Batupang dengan peserta yang terdiri dai ASN di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Solok bersama keluarga, siswa MTsN 2 Solok, siswa MTsM Bukit Kili dan perwakilin siswa madrasah ibtidaiyah serta seluruh guru madrasah dan penyuluh agama se Kabupaten Solok.

Peserta dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi didampingi para kepala seksi serta Camat Kubung yang diwakili Arman, S.Pd.

Sebelum melepas peserta H. Fuadi Nawawi menyampaikan bahwa dalam kegiatan jalan santai ini panitia juga menyedian door prize bagi seluruh peserta yang akan diundi nanti setelah finish di halaman stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Kerukunan HAB Kemenag ke 77 di Kabupaten Solok 2

Menempuh rute lebih kurang 2km, finish yang berada di lapangan parkir stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang Koto Baru, peserta sudah dinanti puluhan doorprize.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten H. Zulkifli yang memberikan sambutan sebelum penarikan undian door prize menyampaikan permintaan maaf, karena dalam waktu bersamaan juga mengikuti acara serupa di kota Solok.

 

“Sebelumnya mohon maaf, karena dalam waktu yang sama, kami pribadi selaku PLT Kakan Kemenag Kota Solok juga mengikuti acara serupa,” ujar Zulkifli.

Kakan Kemenag menyebutkan, acara gerak jalan kerukunan ini digelar serentak seluruh Indonesia dalam rangka mensyiarkan pentingnya kerukunan sebagai salah satu modal pembangunan bangsa Indonesia, yang diselenggarakan pada hari jadi Kementerian Agama ke 77 yang disebut Hari Amal Bhakti.

BACA JUGA  Dunia Usaha dan Penyedia Layanan di Agam Ikuti Pelatihan Konvensi Hak Anak

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama kabupaten Solok serta Dharmawanita persatuan (DWP) yang telah memberikan yang terbaik pada HAB ke 77 ini dengan meraih juara satu lomba Asmaul Husna, lomba Selawat Dulang  serta Penampingan Produk Halal. Semoga kedepan prestasi ini akan terus meningkat,” ulas Kakan kemenag.

Dalam kesempatan ini Kakan Kemenag berpesan, sebagai lembaga yang mengayomi masyarakat dibidang agama, maka jajaran Kemenag berkewajiban memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat kerukunan yang dimulai dari toleransi yang ditumbuhkan sejak dini dan dari keluarga.

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Kerukunan HAB Kemenag ke 77 di Kabupaten Solok 3

Tak lupa, H. Zulkifli mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Solok untuk menyukseskan tujuh program prioritas Menteri Agama dalam pembangunan di Indonesia.

Acara semakin meriah dengan penarikan door prize yang dibagi menjadi dua kategori yakni pelajar dan umum. Sorak dan tepuk tangan riuh setiap kali nomor dibacakan pembawa acara. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -