Ririn Bacakan Ikrar Santri, Upacara HSN 2023 di Kabupaten Solok Khidmat

Sumani, SuhaNews – Lantangnya suara Ririn Ramadhani, santri kelas XII IPA Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri Sumani, membacakan Ikrar Santri membuat upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani, Minggu (22/10) semakin khidmat.

Butir demi butir ikrar santri bacakan Ririn dengan fasih dan lantang setelah pembacaan pembukaan UUD 1945, yang membuat hadirin peserta upacara terkagum dengan penampilan santriwati ini.

Ririn Bacakan Ikrar Santri, Upacara HSN 2023 di Kabupaten Solok Khidmat 1

Pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Solok yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri Sumani, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. H. Mulyadi Marcos, MM. Diikuti oleh Forkopimda, Forkopimcam X Koto Singkarak, para kepala KUA, kepala Madrasah dan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Mengawali pembacaan sambutan Menteri Agama, Mulyadi Marcos menyampaikan ucapan selamat dan permohonan maaf dari Bupati Solok H. Epyardi Asda yang tidak bisa menghadiri langsung acara ini karena sedang ada tugas lain.

Dalam sambutannya, Mulyadi Marcos juga mengurai sejarah lahirnya Hari Santri yang merupakan salah satu bentuk penghargaan pemerintah pada para santri yang menjadi pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ririn Bacakan Ikrar Santri, Upacara HSN 2023 di Kabupaten Solok Khidmat 2

Tak lupa Bupati Solok menyemangati para santri sebagaimana tema peringatan tahun ini, untuk berjihad untuk kemajuan yang dimulai dari diri sendiri.

Upacara semakin khidmat dan apik berkat penampilan santri Ponpes Darussalam yang bertugas sebagai Paskibra dan korps musik yang tampil kompak.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang tengah berada di Madinah untuk rangkaian ibadah umrah, mengirimkan video ucapan selamat Hari Santri Nasional tahun 2023. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Pejabat Jaga Jarak, Kakanwil Lantik 9 Kakankemenag di Sumbar

ikrar ikrar ikrar 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -