Rotasi Kepala Madrasah di Kabupaten Solok, ada Mutasi dan Promosi

Padang, SuhaNews – Rotasi di lingkup Kementerian Agama kembali terjadi, sejumlah kepala madrasah dimutasi dan ada juga yang promosi dari guru menjadi kepala. Pelantikan berlangsung di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat, jalan Kuini nomor 79 B Padang, Rabu (18/10).

Kepala Madrasah ini dilantik langusng oleh Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sumbar H. Helmi. Selasin dari Kabupaten Solok, sejumlah kepala madrasah dari kabupaten dan kota lain juga turut dilantik.

Adapun kepala madrasah yang dimutasi tersebut adalah, Dra. Hj. Nurhayati, MM dilantik menjadi kepala MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) menggantikan Erdinal, S.,Ag. Sebelumnya ibu dua anak asli Paninggahan ini pernah bertugas sebagai kepala MAN 1 Solok, MAN Kota Solok dan MTsN Lembah Gumanti.

Erdinal, S.Ag, putra Luhak Nan Tuo Tanah Datar ini diamanahkan menjadi kepala (MTsN 2 Solok). Pernah bertugas sebagai kepala MAN 2 Solok dan MAN Kota Sawahlunto, Erdinal yang mengawali karirnya sebagai Guru MIN ini juga pernah menjadi guru dan wakil kepala di MAN 1 Solok.

H. Maidison, S.Pd, pernah menjadi kepala MTsN 1 Solok dan MTsN 3 Solok yang kemudian dipercaya memimpin MTsN 2 Solok, kini penyuka olahraga ini diamanahkan untuk memimpin MAN 2 Solok (MAN X Koto Singkarak) yang terkenal dengan mantan kepalanya menjadi Kakan Kemenag, diantaranya Kardinal mantan Kakan kemenag Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok, serta Marjanis mantan Kakan Kemenag Agam dan Sawahlunto.

H. Marjusan, kembali ke tempat ia pernah mengabdi di MTsN 1 Solok (MTsN Sungai Lasi). Sebelumnya putra nagari pasilihan kecamatan X Koto Diatas ini juga pernah bertugas di MTsN 1 Solok beberapa tahun yang lalu sebelum bertugas di MTsN 5 Solok.

Sedangkan Marta Rinalson yang jabatannya digantikan oleh Marjusan dipercaya memimpin MTsN Kota Solok.

BACA JUGA  Dharmasraya Segera Miliki Layanan Panggilan Kedaruratan 112

Adapun guru madrasah Kabupaten Solok yang promosi menjadi kepala adalah Bustarizal, S.Ag, sumando Rang Cupak yang asli Sumani ini meninggalkan tugasnya sebagai guru MAN 2 Solok untuk selanjutnya menjadi kepala MIN 3 Solok di Alahan Panjang.

Kemudian, Rina Andriani, salah satu guru senior di MTsN 2 Solok sejak masih bernama MTsN Koto Baru, sekarang ditugasi menjadi kepala MIN Kota Solok menggantikan Joni, S.Ag.

Syahrudin, M.Ag, mengawali karir sebagai guru di MTsN Lembah Gumanti, kemudian dipercaya memimpin MTsS Nurul Ilmi di Salimpek kecamatan Lembah Gumanti, kini ia dipercaya memimpin MTsN 5 Solok (MTsN Gadung Surian).

Nusajaya, M.Pd, lama bertugas sebagai guru serta mengemban tugas lainnya di MAN 2 Solok / MAN X Koto Singkarak, kini Nusajaya diberi tugas sebagai kepala MTsN 1 Solok Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang menghadiri pelantikan diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi mengucapkan selamat pada para Kepala Madrasah yang baru dilantik. rotasi rotasi rotasi rotasi rotasi 

“Semoga sukses mengemban amanah dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan madrasah,” ujar H. Fuadi Nawawi didampingi PLT Kasi Penmad H. Bustami, S.Ag. Hendri | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -