Runner-up Ballon d’Or 2022, Sadio Mane Dibuang Bayern Munchen

SuhaNews – Sempat menjadi kandidat peraih Ballon d’Or dan akhirnya berada di ranking kedua, Sadio Mane kini justru menjadi pemain terbuang dari Bayern Munchen. Pemain Senegal ini tidak lagi masuk skuad utama, justrum masuk daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer 2023 ini. 

Manager Bayern Munchen, Thomas Tuchel tidak memasukkan Mane ke dalam rencananya. Ia justru memasukkan nama Mane dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca juga: Bursa Transfer: Kai Havertz Tinggalkan Chelsea, Gabung ke Arsenal

Harapan Sadio Mane untuk bisa bertahan di Bayern kian tipis. Pemain 30 tahun tidak lagi punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Mane tak lagi punya tempat dii Munchen.

Melihat kondisi tersebut, ada upaya dari Al Nassr untuk bisa mendatangkan Sadio Mane. Komunikasi sudah dimulai, Al Nassr bakal menjadikan Mane sebagai partner Cristiano Ronaldo di lini serang. Mane disebut tertarik dengan opsi pindah ke Al Nassr.

bantu Liverpool

Sadio Mane tampil sangat bagus pada musim 2021/2022. Bersama Liverpool, pemain asal Senegal itu mampu mencetak 16 gol di Premier League. Pada musim yang sama, dia juga membantu The Reds melaju hingga final Liga Champions.

Sadio Mane juga meraih sukses bersama tim nasional. Pemain yang sempat membela Southampton itu membawa Senegal menjadi juara Piala Afrika 2019. Pada laga final, Senegal mengalahkan Mesir yang diperkuat Mohamed Salah.

Mane seolah akan mencapai puncak karier lain ketika pindah ke Bayern Munchen pada awal musim 2022/2023. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Cedera Sebelum Piala Dunia

Runner-up Ballon d'Or 2022, Sadio Mane Dibuang Bayern Munchen 1Malam gala Ballon d’Oor 2022 digelar pada Oktober 2022. Sadio Mane meraih posisi runner-up, di bawah Karim Benzema. Pada usia 30 tahun, Mane diyakini masih berada di top level dan mencapai hasil lebih baik pada Ballon d’Or edisi berikutnya.

BACA JUGA  Tak Hanya Jadi BBM, Sampah Juga Bisa Hasilkan Listrik

Namun, sebuah mimpi buruk datang pada November 2022. Sadio Mane mengalami cedera. Dia cedera kurang dari sebulan jelang digelarnya Piala Dunia 2022, di mana Mane direncanakan akan memimpin Senegal.

Segala upaya dilakukan agar Sadio Mane bisa sembuh dan bermain di Piala Dunia 2022. Namun, keputusan akhir yang diambil adalah Mane menjalani operasi lutut dan absen dari Piala Dunia 2022. Mane absen hingga Februari 2023.

Piala Dunia 2022 adalah momen penting bagi Sadio Mane. Sebab, dia sedang dalam puncak performa dan Senegal dalam momen bagus usai juara Piala Afrika. Hanya saja, Piala Dunia 2022 harus digelar tanpa Sadio Mane.

Kekacauan di Bayern Munchen

Ketika pulih dari cedera, situasi yang dihadapi Sadio Mane sangat sulit. Mane kehilangan tempat di tim utama. Dia lebih sering memulai laga dari bangku cadangan dan hubungan dengan Julian Nagelsmann pun memburuk.

Mane disebut kesal dengan keputusan Nagelsmann yang tidak memainkannya pada duel lawan PSG di Liga Champions. Saat Nagelsmann diganti Thomas Tuchel, situasi yang dihadapi Mane juga tidak banyak berubah.

Hubungan dengan rekan satu tim di Bayern juga tidak ideal. Mane sempat terlibat friksi dengan Leroy Sane. Bahkan, sebuah laporan menyebut jika Mane meninju wajah rekan setimnya. Situasi ini menimbulkan keributan di ruang ganti.

Baca juga: Bursa Transfer Masih Bergerak, Sementara Rekrutan Real Madrid Termahal

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -