Sabtu Hijau, Wako Solok Tanam Pohon di Pinggir Jalan Sawah Solok

Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengikuti kegiatan Sabtu Hijau dan Menanam Pohon Bersama di Pinggir Jalan Sawah Solok, Kelurahan VI Suku, Sabtu (8/7/23).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kota Solok, Syaiful A, Asisten II, Jefrizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Edrizal, Kepala OPD, Camat lingkup Pemerintah Kota Solok dan keseluruhan didampingi oleh pasangan masing-masing.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi lepas Kontingen Sumbar Ke Jumbara Nasional IX PMR Tahun 2023.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Solok dalam menjaga lingkungan, karena lingkungan ini merupakan titipan untuk anak cucu kita,” ujar Wako Zul Elfian Umar.

Inilah salah satu cara untuk memulai hidup lebih baik. Semua yang kita lakukan akan dinilai Allah SWT. Untuk itu, jangan sampai berhenti di sini, lanjutkan di lingkungan kita masing-masing. Semoga ini akan membuat lokasi ini semakin asri dan sejuk bagi masyarakat,” ujar wako.

hijau“Tekad dan langkah nyata kita untuk mengurangi sampah di wilayah harus ditingkatkan lagi. Pemilahan sampah organik dan anorganik harus dimulai dari lingkungan terkecil yakni di rumah tangga,” jelas Zul Elfian Umar.

Semoga dengan kebersamaan ini, jelas Zul Elfian Umar, Solok hijau, Solok bersih, Solok indah dan Solok sehat bisa terwujud.

Penanaman pohon ini juga diikuti oleh pasangan pengantin baru yang menikah yakni Vegy dan Rhea. Ke depannya, setiap pengantin baru di Kota Solok harus menanam dua batang pohon pelindung atau pohon buah untuk menghijaukan Kota Solok. Wewe

Baca juga: Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023, Pemkab Mentawai Tanam Pohon Serentak

Facebook Comments

BACA JUGA  Masyarakat Muaro Paneh Temu Ramah dengan Bupati Solok
- Advertisement -
- Advertisement -