Safari Ramadan ke Sungai Jernih, Bupati Solok Tampung Aspirasi Masyarakat

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar bersama Tim Safari Ramadhan kunjungi Masjid Istiqamah Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Kamis. 6 April 2023.

Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Sekda Medison S.Sos. M.Si., Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Asisten III Editiawarman, S. Sos, M. Si., Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkopimcam, Walinagari Sungai Janiah Syafridolla, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, dan Bundo Kanduang.

Baca juga: Bupati Dharmasraya Pimpin Safari Ramadan ke Nagari Tebing Tinggi

Wali Nagari Sungai Janiah Syafridolla menyampaikan ucapan terima kepada Bupati atas kunjungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Solok.

“Kami mendapatkan bantuan jalan usaha tani, jalan penghubung antar kecamatan dan pembuatan jembatan serta bantuan-bantuan lainnya,” ujar Syafridolla.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar., gembira dan bahagia bisa bertemu masyarakat di Masjid Istiqamah.

“Di setiap kunjungan, saya selalu melakukan dialog dan mendengar kebutuhan masyarakat Nagari,” ujar Epyardi Asda.

Pada tahun ini, jelas Epyardi Asda, Pemkab Solok memberikan bantuan perbaikan jalan, tujuannya untuk memakmurkan masyarakat Kabupaten Solok.

“Wali Nagari di Kecamatan Gunung Talang ini agar mempergunakan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat agar bisa menunjang turunnya tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok,” tambah Epyardi Asda.

Kami mohon doa restu seluruh masyarakat, tambah Epyardi Asda, untuk membangkitkan Kabupaten Solok ini menjadi terbaik di Sumatera Barat.

“Di bawah naungan Solok Super Tim, kinerja kami langsung bersentuhan dengan masyarakat karena kami menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan masyarakat,” jelas Epyardi Asda.

BACA JUGA  Bupati Solok Serahkan LKPD 2023 kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat

Baca juga: Safari ke Kampung Palak, Ketua DPRD Zigo Rolanda Apresiasi Raihan Pemkab Solsel 

Dalam menghadapi pemilu tahun 2024, Bupati mengajak masyakat agar tetap damai dan tenang dalam mengatasi situasi pemilu biar Nagari kita Aman dan nyaman.

Usai menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk masjid, Bupati menerima beragam usulan dari masyarakat, di antaranya pembangunan Balai Balai Adat Nagari Sungai Janiah Rp150.000.000. Bupati akan membantu mMembangun Kolam Renang untuk Anak Nagari jika berpotensi ekonomi.

Di samping itu, pembangunan jembantan Lurah Tabek Lacu, lanjutan Jalan Lingkungan Jalan Andaleh ke Jalan Baru, rehab berat Gedung dan Perpustakaan SDN 09 Sungai Janiah, Pembangunan Batu Baronjong di Sungai Timbulun Sungai Janiah dan rehab Puskesmas Pembantu Nagari Sungai Janiah.

Dalam kesempatan tausiyah dari Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli menyampaikan 4 amal ibadah yang dianjurkan selama Ramadhan ini yakni perbanyak membaca Al-Quran, Istighfar, berdoa dan bersedekah. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -