Sambut Khatam Al-Quran, Masyarakat Limo Kaum Gotong Royong

Camat Lima Kaum, Hendra Setyawan ikut gotong royong

Limo Kaum, SuhaNews – Dalam rangka Khatam Al-Qur’an santri TPA/TPSA Masjid Nurul Falah, Jorong Balai Batu, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar masyarakat menggelar gotong royong, Minggu (23/2).

“Khatam akan dilaksanakan Minggu 1 Maret 2020,” ujar Andra Mairoza Dt Mangkuto Dirajo didampingi Wakil Ketua Musfiarman.

Kegiatan gotong royong ini, papar Musfiarman dihadiri Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Pengurus beserta Jamaah Masjid Nurul Falah, pemuda, Remaja Masjid Nurul Falah, Remaja Tanah Datar Comunity (RTDC), orang tua Wali Murid Peserta Khatam, dan lapisan masyarakat lainnya.

“Jazakumullah Khairan Katsira untuk semua pihak yang telah berpartisipasi,” ujar Dt. Mangkuto Dirajo.

Masyarakat Balai Jumat Jorong Balai Batu, jelas Dt. Mangkuto Dirajo, bergembira dan senang dengan kehadiran Camat Lima Kaum, Hendra Setyawan, ikut berbaur dengan masyatakat melaksanakan gotong royong ini.

“Camat Hendra ikut mengangkut sampah, sama dengan warga lainnya,” tambah Andra Mairoza.

Selain itu juga tampak para remaja komunitas yang terdiri dari kumpulan para remaja SMP dan SMA se-Kabupaten Tanah Datar. Mereka melakukan aksi sosial  Remaja Tanah Datar Comunity (RTDC). Mudah-mudahan  kegiatan positif di tengah masyarakat dapat mencetak generasi muda bangsa yang bebas dari berbagai jenis kenakalan remaja.

RTDC menyatu dengan masyarakat Limo Kaum

“Komunitas RTDC terdiri atas pelajar SMP dan SMA/SMK se-Tanah Datar,” ujar Ketua Komunitas RTDC Putra Mulya.

Anggit Dwi Prayoga, pembina dari komunitas RTDC ini menambahkan bahwa apa yang dilakukan anak-anak ini patut menjadi contoh. Setidaknya apa yang mereka lakukan bisa menghindarkan mereka dari kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Semua ini berangkat dari kesamaan dan hobi untuk melakukan aksi sosial,” jelas Anggit Dwi Prayoga.

Ini merupakan fenomena yang langka bagi anak seusia mereka. Dalam hal berkomunitas, mereka masih banyak kekurangan, dan masih butuh bimbingan agar RTDC tetap eksis di Tanah Datar.

Reporter:  Andra Mairoza Editor: Wewe

 Baca Juga:

Facebook Comments

loading...