Sambut Milad Muhammadiyah Ke-111, Santri Ponpes Al kautsar Gelar Taharah Masjid

Limapuluh Kota, – SuhaNews – Jelang peringatan Milad Muhammadiyah ke-111, santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah, Kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota, sambut peringatan milad tersebut dengan menggelar taharah masjid dan lingkungan sekitar, Jumat (17/11)

Taharah yang dilakukan para santri bukan hanya membersihkan masjid yang berada di pekaranagn pondok pesantren, namun juga lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib, dan berakhir jelas pelaksanaan Salat Jumat.

Baca juga: Jusuf Kalla dan Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Asrama Putra Ponpes Al Kautsar 50 Kota

Didampingi oleh ustaz atau ustazah setiap rutenya, kegiatan bakti sosial para santri terhadap lingkungan sekitar ini bertujuan agar para santri berperan aktif dan berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan dan membaur dengan masyarakat sekitar serta menjalin silaturahmi. Antusias santri terlihat pada saat mereka melakukan aksinya di masjid dan lingkungan sekitar.

Pimpinan pondok pesantren, diwakili Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Delia Misna Fitriadi, menjelaskan, kegiatan taharah masjid dan lingkungan sekitar ini dilakukan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringtaan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun 2023. Taharah masjid dan lingkungan sekeliling merupakan satu dari sejumlah rangkaian kegiatan yang diadakan di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar.

“Meski bertepatan dengan hari libur di pondok pesantren, kegiatan ini semarak dan penuh semangat diikuti para santri. Kita berharap kegiatan taharah masjid dan lingkungan sekitar ini mampu meningkatkan semangat berbagi para santri, dan menimbulkan kesadaran santri, bahwa kegiatan sosial membersihan masjid dan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Delia.

Adapun rute yang dilewati para santri dalam membersihkan lingkungan sekitar adalah, dari pondok pesantren menuju Kantor Bupati, kemudian lanjut ke Nagari Gurun, Komplek Kodim, terus JKS mart atau simpang Kodim, Kandang Lamo, dan kembali ke pondok pesantren. Nauri.A/Nina

BACA JUGA  Bupati Solok Pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian PBBP2 dan Optimalisasi PAD
Baca juga: Jusuf Kalla dan Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Asrama Putra Ponpes Al Kautsar 50 Kota

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -