Sapi Kurban dari Kemenag 50 Kota untuk Daerah Terpencil

Lima Puluh Kota, SuhaNews – Sebagai tradisi tahunan, tahun 2023 ini, Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, pada momen Idul Adha, kembali menyerahkan hewan kurban  berupa 1 ekor sapi ke daerah terpencil di Kabupaten Lima Puluh Kota.

bertempat di halaman kantor, hari ini Selasa (27/6), Kepala Kantor Kemenag Lima Puluh Kota H. Irwan, menyerahkan 1 ekor sapi betina untuk daerah Kecamatan Gunuang Omeh, tepatnya Jorong Kampung Padang Nagari Koto Tinggi. Hewan kurban ini diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas Kampung Padang, Nawardi.

H. Irwan berharap, 1 ekor sapi yang diserahkan ke daerah terpencil, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan InsyaAllah pahalanya tetap mengalir kepada yang berkurban. Kepala kantor mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sudah sesuai kesepakatan dan keikhlasan dari peserta kurban, tanpa ada paksaan.

“Kita bersyukur atas rasa solidaritas yang dimiliki ASN Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh. InsyaAllah apa yang telah diniatkan untuk berkurban, mendapat pahala di sisi Allah. Kita juga berharap tradisi baik ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya,” ungkap H. Irwan

Kakan Kemenag menjelaskan, tahun ini, ASN Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota kembali menyembelih hewan kurban di kantor dengan jumlah sapi sebanyak 13 ekor. Artinya ada 91 ASN yang berkurban di kantor. Di luar itu, ada yang berkurban di kampung halaman, atau ditempat lain.

Bersama Kasubbag Tata Usaha, H. Ifkar, jajaran Kepala Seksi, Pengawas, dan perwakilan pengurus Masjid Al Ikhlas, selanjutnya kepala kantor menjelaskan, dua tahun sebelumnya, Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota menyerahkan sapi kurban ke daerah Jorong Nenan, Nagari Maek, Kecamatan Bukik Barisan. Tahun kemarin, hewan kurban diserahkan dalam bentuk daging hasil sembelihan ke daerah Koto Tinggi Kubang Balambak, dan LPKA Tanjung Pati.

BACA JUGA  Kemenag dan Unilever Jajaki Kerjasama Program Pesantren dan Kampung Zakat Sehat

Nawardi, Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas Kampung Padang, saat diwawancarai mengatakan, ini kali perdana daerahnya menerima hewan kurban. Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan Nawardi kepada kepala kantor dan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami mewakili masyarakat Kampung Padang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian ASN Kemenag Lima Puluh Kota. Ini kali perdana daerah kami menerima hewan kurban. Tentunya ini adalah sebuah berkah bagi daerah kami. Semoga ini juga berkah bagi bapak ibu yang berkurban yang peduli terhadap daerah kami,” tutur Nawardi. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -