Satpol PP Damkar Salurkan Bantuan untuk Anak Penderita Employee

SuhaNews — Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Padang Panjang salurkan dana untuk membantu Hero Satria Habibullah, bayi berusia 9 bulan yang menderita penyakit langka, Emphalocele, Kamis (19/9/2024).

Hero, anak warga Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, saat ini sangat membutuhkan uluran tangan untuk membiayai pengobatannya. Ia harus dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih serius.

Melihat kondisi tersebut, seluruh anggota Satpol PP Damkar, Korpri, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) bahu-membahu mengumpulkan donasi.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi Hero. Semoga dana yang terkumpul dapat meringankan beban keluarga dan membantu kesembuhan Hero,” ujar Kasat Pol PP Damkar, Benny, SSTP kepada Kominfo, Jumat (20/9/2024).

Selain menggalang dana dari internal Satpol PP Damkar, tambahnya, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu biaya pengobatan hero.

“Kami berharap kepedulian kita semua dapat memberikan harapan baru bagi Hero dan keluarganya,” imbuh Benny.

Emphalocele merupakan kelainan bawaan yang menyebabkan sebagian usus atau organ perut bayi menonjol keluar melalui lubang di dinding perut. Penyakit ini memerlukan penanganan medis yang intensif dan biaya yang tidak sedikit.

Bagi masyarakat yang ingin turut membantu, dapat menyalurkan donasinya langsung kepada keluarga Hero yang beralamat di RT XV, Balai-balai. Setiap donasi, sekecil apapun, sangat berarti bagi kesembuhan Hero.

“Mari kita bersama-sama memberikan semangat dan dukungan kepada Hero agar dapat sembuh dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat,” ajaknya. (*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Nongkrong Hingga Larut Malam, 9 Muda-Mudi Diamankan Satpol PP
- Advertisement -
- Advertisement -