Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz Solsel Ikut Dirasakan Manfaatnya Oleh Warga Kabupaten Tetangga

SuhaNews – Program Unggulan (Progul) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Solok Selatan, namun juga dirasakan masyarakat dari kabupaten tetangga.
Hal ini mengemuka dari keterangan Pengurus Masjid Nurul Iman Jorong Ulu Suliti III, Nagari Pakan Rabaa Timur Kec. KPGD, Septian Hidayat dalam Safari Pemerintah Kabupaten, pada Kamis, 21 Maret 2024.
“Alhamdulillah Progul Pemerintah, Satu Jorong Rumah Tahfidz masih berjalan sampai sekarang di Jorong Ulu Suliti III, kegiatan ini sudah berlangsung beberapa tahun ini. Peserta didik tidak hanya dari Jorong Ulu Suliti III, namun dari daerah tetangga bersedia untuk belajar di rumah tahfidz ini,” kata Septian Hidayat.
Septian juga menjelaskan bahwa program ini bagian dari tiga program yang dijalankan di Masjid Nurul Iman. Program lainnya adalah selalu rutin dalam peringatan hari besar Islam dan sholat berjamaah lima waktu di masjid.
Menurutnya, ketiga program yang digiatkan di masjid tersebut beranjak dari niat untuk meramaikan masjid. Karena, lanjutnya, keperdulian kita untuk memakmurkan masjid sudah mengalami dekradasi.
Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi dalam safari ini menyampaikan program yang dijalankan pemerintah. Salah satunya program pemerintah bidang pendidikan yang terus berlanjut hingga tahun ini, yaitu anak yang baru masuk sekolah diberikan baju seragam gratis.
Terkait program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, juga terus ditingkatkan seperti memperhatikan kesejahteraan guru tahfidz.
“Melaluinya program ini setidaknya adal 10.000 anak anak tahfidz Qur’an,” ungkap Yulian.
Wabup Yulian Efi juga berharap agar semua program pemerintah yang digulirkan dapat didukung oleh masyarakat.

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -