Satu Santri Satu Janji Warnai Peringatan HSP ke 95 di Ponpes Al Kautsar

Limapuluh Kota, SuhaNews – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, diperingati dengan unik oleh santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Sarilamak, Kecamatan Harau, pada Minggu (29/10).satu

Usai pelaksanaan senam pagi, seluruh santri menggelar aksi “Post Janji Pemuda”, dimana masing-masing santri menuliskan satu janji pada selembar kertas sticknote. Hasilnya, berbagai janji tertempel dengan corak warna warni di papan mading.

Memaknai tema Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun ini “Bersama Majukan Indonesia”, kegiatan satu santri satu janji yang gawangi pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Al Kautsar cabang ranting, sukses dengan semarak.

Pimpinan pondok pesantren, Dafri Harweli, usai kegiatan menyatakan, antusias santri dalam kegiatan ini sangat kuat sekali. Mereka menuliskan satu janji pada sebuah kertas sticknote yang dibagikan anggota IPM Al Kautsar, kemudian ditempelkan pada papan mading yang sudah disediakan.

“Berbagai janji dituliskan oleh santri, papan mading telah berwarna warni oleh janji mereka. Ada yang menuliskan ingin membanggakan kedua orang tua, ingin menjadi orang yang hebat, ingin selalu mendapatkan berbagai prestasi, ingin kuliah di universitas terfavorit, ingin lebih rajin lagi, ingin menjadi pengusaha muda, dan masih banyak lagi tulisan-tulisan keren mereka,” ungkap Dafri.

Selanjutnya Dafri mengatakan, kegiatan ini menunjukkan semangat para generasi pemuda Al Kautsar untuk lebih maju ke depannya. Semangat untuk maju dari para pemuda, adalah sebagai bentuk kemajuan bangsa kedepannya. Dafri mengatakan, bahwa janji yang ditulis para santri, adalah sebuah komitmen yang harus mereka perjuangankan untuk diwujudkan.

Ditemui di lapangan, salah seorang santri kelas 11 Aliyah, Najwa Humairah mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh santri. Santri menuliskan satu janji untuk selalu di ingat dan akan dipenuhi ke depannya. Janji yang tertulis adalah juga janji di dalam hati untuk mewujudkannya.

BACA JUGA  Tim KKR Ponpes Modern Al Kautsar Muhammadiyah, Adakan Penjaringan Kesehatan Santri

“Ini salah satu kegiatan yang unik pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, dimana kita dapat melihat mau jadi apa kita ke depannya. Apa yang kita tuliskan hari ini, menjadi kebahagiaan disuatu hari nanti karena kita mampu mencapainya. Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan janji itu”, imbuh Fasha Tri Azzahra, yang juga santri kelas 11 Aliyah.(Nauri. A/Nina)

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -