SCC 2019 : MTsM Bukit Kili Kontingen Tergiat Shalat Berjamaah

Muaro Paneh, SuhaNews. Masih dari acara Starlight Satprakoja Competiton 2019 yang di oleh MAN 1 Solok di lapangan Intan Kayo Balai Pinang Muaro Paneh, 20-22 Desember yang lalu, Panitia juga melakukan penilaian pada kontingen yang tergiat Shalat Berjamaah. Hasilnya MTsM Bukit Kili Koto Baru terilih sebagai yang terbaik.

Hasil diumumkan saat penutupan pada Minggu (22/12) bersamaan dengan pengumuman juara umum dan seluruh pemenang lomba.

Pembina Satprakoja MAN 1 Solok Hengki Iriawan mengatakan penilaian kontingen tergiat shalat berjamaah ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Satprakoja dan MAN 1 Solok pada program Pemerintah Kabupaten Solok yakni Magrib Al Qur’an dan Subuh Berjamaah.

“Khusus selama kegiatan SSC ini, panitia juga menilai setiap tenda yang melaksanakan Shalat Berjamaah dan Tadarus. Karena ajang ini bukan cuma untuk melatih pengamalam nilai Pramuka tapi juga nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan'” ujar Hengki.

“Satu hal yang kami salutkan pada sleuruh peserta, walau lapangan becek akibat hujan sejak malam pertama kegiatan ini digekar, tapi semangat peserta tidak surut baik untuk lomba dan kegiatan maupun untuk shalat berjamaah,” imbuhnya.

Mewakili keluarga besar MAN 1 Solok, Hengki mengucapkan selamat pada kontingen MTsM Bukit Kili yang keluarga sebagai pelaksana Shalat Jamah tergiat. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh penggalang di Kabupaten Solok.

Sebagai kehormatan, pimpinan pondok pesantren Abdul Aziz Koto Hilalang ustaz Muhammad Husein menyerahkan hadiah yang diterima oleh perwakilan MTsM Bukit Kili.

reporter : Fadli  editor : Moentjak

Berita Terkait : 

Facebook Comments

loading...