SDIT Cinta Qur’an Tanjung Balik, Sebelum Terima Rapor Siswa Setor Hafalan Pada Orangtua

Bertempat di Masjid Besar Al Kautsar Tanjung Balik, siswa SDIT Cinta Al Qur'an menyetor hafalan pada orangtua masing-masing sebelum menerima rapor

Tanjung Balit, Suhanews—Memasuki tahun kedua sebagai Sekolah Dasar Islam Terpadu di nagari Tanjung Balit kecamatan X Koto Diatas, sekolah yang berada dibawah naungan yayasan As Salam Ilal Jannah ini, senantiasa melakukan berbagai terobosan dan inovasi demi menarik simpati masyarakat di kecamatan X Koto Diatas pada umumnya dan masyarakat nagari Tanjung Balik pada khususnya.

Dalam rangkaian kegiatan penerimaan raport Tahun Pelajaran 2019/2020, Senin (23/12) menjelang pembagian raport, para orang tua siswa yang hadir terlebih dahulu diberi kesempatan untuk menerima setoran hafalan qur’an anak-anak mereka.

Ketua Yayasan Muslihati,S.Pd mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan murajaah anak kepada orang tua, tak lain dan tak bukan  adalah agar para orang tua, tidak hanya sekedar tahu dari para ustadz dan ustadzah saja, seberapa banyak hafalan anak mereka, tetapi orang tua akan bisa langsung menilai sejauh mana keberhasilan anak-anak mereka, dalam mengikuti program unggulan di sekolah ini.

Kepala SDIT Cinta Qur’an, Asril,S,Pd mengatakan bahwa di sekolah ini tidak ada yang namanya  pengumuman juara secara akademik, namun setiap anak diberi apresiasi atas kelebihan nya. Untuk Tahun Pelajaran kali ini, siswa-siswi yang diberikan penghargaan adalah, Hafalan terbanyak Muhammad Hanif Mubarak anak dari Boby Jabiruddin dan Verniza ( klas 2 madinah hafalan juz 29 surat nuh),  Hanifa Irdhi adalah anak yang suka menolong,  Adhytia yang paling rajin puasa sunah Kamis, dan Atari Fikra yang paling rajin qiyamul lail.

Di akhir kegiatan, Abdul Halim yang mewakili atas nama orang tua mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan dan sekolah, yang telah mampu memberikan yang terbaik, demi keberhasilan sekolah ini ke depannya, dan demi kemajuan anak-anak didik penerus bangsa ini.

reporter : Yen  editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...