Sebanyak 117 Siswa Kabupaten Solok Menerima Dana CSR Bank Nagari

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok menerima bantuan CSR Bank Nagari Cabang Solok sebesar Rp100 juta, Senin (12/10) di Guest House, Arosuka. Acara ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal,  Asisten II Medison, Kadis Pendidikan Zulkisar, Kepala Bank Nagari Cab. Solok Yunasrul, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag KSD Devi Pribadi, dan Kepala Sekolah atau Guru Pedamping.

Kepala Bank Nagari Cabang Solok  Yunasrul mengatakan bahwa Bank Nagari memberikan bantuan berupa CSR sebesar Rp100 juta kepada Pemerintah Daerah Kab. Solok, yang diberikan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan setiap tahun Bank Nagari bisa berikan bantuan.” Jelas Yunasrul.

Selama kondisi Covid-19, jelas Yunasrul, Bank Nagari selalu berkontrubusi kepada masyarakat  dan ke nasabah. Untuk kegiatan atau pengendalian Covid-19 Bank Nagari selalu melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Khusus untuk pegawai negeri dalam situasi Covid-19 kami akan lounching  kredit Citra dengan tingkat bunga yang lebih rendah dengan plafon 50 juta khusus untuk penanggulangan dalam situasi Covid-19,” tambah Yunasrul.

Sementara Bupati Solok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Nagari Cabang Solok yang telah memberikan CSRnya kepada Pemerintah Kab. Solok, khususnya untuk dunia pendidikan.

“Ini juga semacam belas jasa ke Pemkab.Solok karena pemegang saham Bank Nagari adalah Pemda se- Sumatera Barat,” jelas Gusmal.

Beberapa waktu yang lalu, jelas Gusmal, ia juga meminta CSR,  bukan hanya di sektor pendidikan, juga ada untuk yang lain, seperti di bidang pariwisata dan UMKM.

“Alhamdulillah, sekarang menerima CSR hanya di sektor pendi dikan. Mudah-mudahan ke depanya bisa lebih di tingkatatkan CSR nya agar bisa membantu di bidang atau di sektor lain,” harap Gusmal.

Di sektor pendidikan, jelas Gusmal, perlu dipahami bahwa masih banyak anak-anak atau siswa yang memerlukan bantuan dari segala pihak.

BACA JUGA  Bupati Perpanjang Masa Libur Siswa di Kab. Solok

“Pemerintah akan lebih senang kalau ada CSR Aqua Danone untuk bidang pendidikan,” jelas Gusmal.

CSR Aqua Danone, tambah Gusmal, selama ini digunakan untuk masyarakat sekitar Kayu Aro, yang dipergunakan untuk pengolahan bahan baku tomat untuk mendjadi saus tomat.

men“Kalau Aqua Danone punya CSR untuk dunia pendidikan, maka lebih banyak CSR untuk dunia pendidikan,” jelas Gusmal.

Kita juga memiliki perusahaan perkebunan PTP VI Nusantara, papar Gusmal. Perusahaan ini juga setiap tahun memberikan CSRnya kepada masyarakat dan dan  Pemerintah Daerah.

“Selama ini masyarakat tidak pernah tahu, CSR Bank Nagari telah berbuat untuk masyarakat bahwa CSR nya telah diberikan kepada masyarakat,” tambah Gusmal.

CSR Bank Nagari sebesar  Rp100 juta diberikan secara simbolis kepada Bupati Solok, kemudian Bupati menyerahkan secara simbolis kepada 117 orang siswa SD dan SMP. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -